Bahas Persyaratan Pribadi, Erling Haaland Semakin Dekat Dengan Klub Liga Premier Inggris Manchester City

- 12 Maret 2022, 20:55 WIB
Striker Borussia Dortmun, Erling Haaland
Striker Borussia Dortmun, Erling Haaland /dok. akun Instagram @erling.haaland/


Media Purwodadi – Klub sepak bola asal Inggris, Manchester City dikabarkan tengah berdiskusi soal persyaratan pribadi dengan Erling Haaland.

Manchester City pun semakin di depan meninggalkan pesaingnya untuk mendapatkan tanda tangan striker asal Norwegia yang saat ini membela Borussia Dortmund tersebut.

Erling Haaland saat ini menjadi buruan klub-klub top Eropa, tidak hanya Manchester City. Namun, Real Madrid, Barcelona, hingga PSG berebut mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga: Baim Paula Beri Rumah Untuk Shabira Alula, Sang Ibunda Langsung Menangis

Dikutip mediapurwodadi.com dari Daily Mail, Striker berusia 21 tahun tersebut akan meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim 2021/2022 atau di musim panas nanti.

Meski, klausal rilis Erling Haaland sebesar £63 juta. Namun, jika ditotal termasuk biaya agen dan bonus, Manchester City diperkirakan bakal merogoh kocek hingga £100 juta.

Angka itu disebut masih bisa terjangkau buat City, yang menjadikan bekas bomber FC Salzburg itu sebagai target nomor satu.

Terlebih, sang pelatih, Pep Guardiola kerap mengungkapkan keinginannya untuk memboyong striker baru selama 12 bulan terakhir.

Selain itu, Haaland dipandang sebagai pilihan yang tepat untuk City guna mengisi posisi penyerang murni yang kosong usai ditinggal Sergio Aguero.

Klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana sebesar 300 juta Euro atau setara Rp4,9 triliun untuk mendapatkan jasanya
Klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana sebesar 300 juta Euro atau setara Rp4,9 triliun untuk mendapatkan jasanya

Untuk mengisi posisi depan, Pep Guardiola terpaksa memainkan gelandang, seperti Phil Foden dan Bernardo Silva, sebagai false nine untuk mengisi posisi ujung tombak.

Baca Juga: Resep Tahu Isi Sayuran Pedas ala Devina Hermawan, Cocok Untuk Anda yang Sedang Diet Saat Ini

Meski hal itu sebenarnta tidak terlalu memengaruhi kekuatan skuad Manchester City dalam mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Di musim panas lalu, The Citizens menginginkan striker Tottenham, Harry Kane, tetapi tak bisa memenuhi harga yang dipatok Daniel Levy buat kapten Inggris tersebut.

Pada Desember tahun lalu, agen Haaland, Mino Raiola mengatakan bahwa kliennya memiliki kesempatan untuk meninggalkan Dortmund.

“Dia bisa dan akan mengambil langkah selanjutnya, Bayern, Madrid, Barcelona, ManchesterCity itu adalah klub besar selanjutnya yang bisa dituju,” ucap Raiola.

Erling Haaland yang saat ini masih berjibaku dengan cedera otot di Dortmund memiliki catatan yang impresif di Jerman.

Sejak didatangkan Borussia Dortmund dari klub asal Austria, FC Salzburg pada 2020 lalu, Erling Haaland menjelma menjadi striker mematikan.

Ia sudah mencetak 80 gol dari 79 penampilan untuk raksasa Bundesliga itu sejak bergabung pada Januari 2020, termasuk 23 gol dari 20 penampilan musim ini.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x