Undian Cabang Olahraga Bulutangkis di SEA Game Vietnam Negara Mana Saja Jadi Lawan Indonesia

- 16 Mei 2022, 11:46 WIB
Jokowi) melepas keberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 (SEA Games 2022) di Istana Negara, Senin, 9 Mei 2022.
Jokowi) melepas keberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 (SEA Games 2022) di Istana Negara, Senin, 9 Mei 2022. /YouTube Sekretariat Presiden/


Media Purwodadi- Undian nomor beregu cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021 rampung dilaksanakan hari Minggu 15 Mei 2022.

Undian cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021, digelar di Bac Giang Gymnasium oleh panitia penyelenggara.

Seperti dilangsir portal resi PBSI, tim bulutangkis beregu putra diikuti delapan negara. Yaitu, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Baca Juga: Mengukur Kekuatan Tim Bulutangkis Indonesia di Korea Terbuka 2022

Sementara tim bulutangkis beregu putri hanya diikuti enam negara. Yaitu, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja di babak perempat final beregu putra. Bila menang, kemungkinan besar akan bertemu Thailand di babak semi final.

Manajer tim bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno, menyampaikan pendapatnya tentang hasil undian ini.

“Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang. Di semi final kemungkinan besar bertemu Thailand,” ucap Eddy.

Baca Juga: Korea Terbuka 2022, Pemain Bulutangkis Indonesia Vito Menang, Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di 32 Besar

“Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut (Vitidsarn), Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab). Bila melihat peta kekuatan, Thailand menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai,” lanjut Eddy.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x