Mengukur Kekuatan Tim Bulutangkis Indonesia di Korea Terbuka 2022

- 6 April 2022, 13:55 WIB
Anthony Sinisuka Ginting tim Bulutangkis Indonesia di Korea terbuka 2022.Foto: Media Purwodadi
Anthony Sinisuka Ginting tim Bulutangkis Indonesia di Korea terbuka 2022.Foto: Media Purwodadi /PBSI/

Media Purwodadi - Tim bulutangkis Indonesia saat ini sedang berlaga di ajang bulutangkis Korea terbuka 2022, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan.

Dalam turnamen berlevel Super 500 Korea terbuka ini, tim bulutangkis Indonesia telah bermain sejak hari pertama digelar pada Selasa, 5 April 2022 dan akan berakhir pada Minggu, 10 April 2022 mendatang.

Bermain di Korea terbuka 2022, kondisi tim bulutangkis Indonesia belum 100 persen bugar. Lantaran, ini akan menjadi turnamen ketiga atau keempat selama kurang lebih lima pekan terakhir.

Baca Juga: Korea Terbuka 2022, Pemain Bulutangkis Indonesia Vito Menang, Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di 32 Besar

Kondisi tim bulutangkis Indonesia ini dipengaruhi dengan adanya perbedaan zona waktu dari Eropa ke Asia, membuat para pelatih harus pintar-pintar memberikan menu latihan.

Disampaikan pelatih ganda campuran tim bulutangkis Indonesia Nova Widianto bahwa ia hanya menjaga kondisi anak asuhnya agar tidak terlalu turun.

“Buat Rinov (Rivaldy)/Pitha (Haningtas Mentari) dan Adnan (Maulana)/Mychelle (Crhystine Bandaso) akan menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa. Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur,” ungkap Nova Widianto, seperti diunggah di akun resmi PBSI.

“Selama persiapan di sini, latihannya memang tidak bisa maksimal. Jadi hanya menjaga supaya anak-anak kondisinya tidak terlalu turun. Lapangan latihan baru ada hari Minggu kemarin dan kami sempat ada karantina satu hari sesampainya di Korea,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Korea Selatan untuk bermain di Korea Terbuka 2022 pada hari Kamis, 31 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x