Tim Bulutangkis Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021, Ini Penyebabnya!

- 8 Desember 2021, 09:02 WIB
Tim Bulutangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021.
Tim Bulutangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021. /Tangkap layar/ Instagram @badminton.ina/

Media Purwodadi – Tim Bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan ke BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021.

Perhelatan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2021 tersebut akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Keputusan mundur dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2021 tersebut diambil oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

Dikutip Media Purwodadi dari akun twitter @INABadminton alasan Agung adalah demi menjaga keselamatan pemain bulutangkis Indoneosa setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Trans7 Rabu, 8 Desember 2021: Najwa Shihab di Mata Najwa dan Andre Taulany di Lapor Pak

Mengingat penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Ini mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

”Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna,” tutur Alex Tirta.

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x