Sempurna, Ganda Putra Bulutangkis Indonesia Bagas - Fikri Juarai Ajang All England 2022

- 21 Maret 2022, 05:00 WIB
Pasangan ganda putra bulutangkis, Bagas dan Fikri saat menunjukkan piala kemenangan dalam ajang All England 2022.
Pasangan ganda putra bulutangkis, Bagas dan Fikri saat menunjukkan piala kemenangan dalam ajang All England 2022. /tangkapan layar Instagram @bwf.official.

Media Purwodadi – Minggu malam yang sempurna bagi ganda putra dalam cabang olahraga bulutangkis Indonesia, Bagas / Fikri pada ajang All England 2022.

Pasangan ganda putra ini mampu menjuarai ajang bulutangkis bergengsi, All England 2022 yang diadakan di Utilita Arena Birmingham, Minggu 20 Maret 2022.

Keduanya berhasil mengalahkan The Daddies. Kedua pria ini sebelumnya telah mengalahkan beberapa kandidat yang dirasa cukup kuat.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi TRANS TV Senin, 21 Maret 2022: Bikin Laper, Dunia Punya Cerita, Bioskop Trans TV

Beberapa kandidatnya antara lain juara dunia ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), The Minions Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya (Indonesia) hingga The Daddies julukan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final ajang bulutangkis ini.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu.” ujar Bagas usai pertandingan, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI.

Perasaan setengah tidak percaya dan rasa haru juga terlihat pada wajah Fikri yang tidak mampu menahan air matanya setelah memenangi permainan tersebut.

Bagas dan Fikri mempunyai strategi dalam permainan mereka. Terlihat, mereka memanfaatkan peluang cedera kaki yang dialami Mohammad Ahsan.

Bahkan, kedua pemain ini bermain cepat, agresif namun disiplin. Hasilnya Bagas dan Fikri mampu memenangi duel dengan poin 21-19 dan 21-13.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi MNC TV Senin, 21 Maret 2022: Kiko, Upin & Ipin, Kuraih Bintang 2, Cinta Anak Soleh

Berikut catatan perjalanan Duo Bagas / Fikri dalam Ajang Yonex All England 2022.

1. Pada babak 32 besar mereka bertemu dengan ganda muda tanah air yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan poin 21-18 dan 21-19.

2. Pada babak 16 besar ia dipertemukan dengan wakil dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 3 gim yakni 24-22, 13-21 dan 21-17.

3. Setelah mengalahkan wakil Malaysia kini Pasangan ganda putra Bagas/Fikri ditantang di perempat final oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi perwakilan Jepang dengan 3 gim yakni 16-21, 21-16, 22-20.

4. Semakin mengerucut, masuk pada babak semi final dipertemukan oleh peringkat 1 dunia ganda pria yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Mereka bermain cukup sengit yang diselesaikan 3 gim yakni 22-20, 13-21, dan 21-16.

5. Setelah mereka mengalahkan the minions sebagai wakil Indonesia pada babak semi final, mereka dipertemukan kembali oleh wakil dari Indonesia di final yakni Mohammda Ahsan/Hendra Setiawan dengan 2 gim langsung yakni 21-19 dan 21-13.

Kemenangan pasangan ganda putra bulutangkis ini menjadi bekal yang bagus. Bagas dan Fikri dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Selanjutnya, mereka akan menyiapkan diri dalam ajang Swiss Open 2022 yang akan digelar dalam waktu dekat nanti.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x