Imbang di Babak Pertama, Chelsea Akhirnya Sukses Singkirkan Crystal Palace dan Tantang Liverpool di Final FA

- 18 April 2022, 21:50 WIB
Chelsea sukses singkirkan Crystal Palace di ajang Piala FA Cup
Chelsea sukses singkirkan Crystal Palace di ajang Piala FA Cup /Reuters/John Sibley/Action Images via Reuters


Media Purwodadi – Pertadingan semifinal Piala FA Cup 2021/2022 antara Chelsea kontra Crystal Palace usai diselenggarakan.

Laga semifinal Piala FA Cup antara Chelsea vs Crystal Palace digelar di Stadion Wembley pada Minggu, 17 April 2022 malam.

Dalam duel tersebut, Chelsea sukses menaklukkan Crystal Palace dengan skor 2-0 sehingga berhak berlaga di partai Final Piala FA Cup musim 2021/2022 melawan Liverpool.

Baca Juga: Kode Redeem Game Valorant Selasa, 19 April 2022, Simpan dan Klaim Kodenya lalu Kalahkan Semua Lawan Anda

Pertandingan Chelsea vs Crystal Palace berlangsung ketat sejak awal babak pertama dimulai. Namun, Chelsea mulai mendominasi jalannya pertandingan.

Meski mendominasi, skuat The Blues belum mampu membongkar pertahanan kokohnya pertahanan Crystal Palace.

Peluang pertama pada laga ini justru didapat Crystal Palace pada menit ke 36. Tembakan first time yang dilepas Cheikhou Kouyate masih bisa dimentahkan Edouard Mendy.

Hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, skor 0-0 mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan cukup ketat. Chelsea dan Crystal Palace sama-sama belum mampu menciptakan gol meski mendapat sejumlah peluang.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 65 lewat tembakan voli first time Loftus-Cheek memanfaatkan sebuah bola rebound. The Blues pun memimpin 1-0.

Chelsea semakin berada di atas angin setelah Mason Mount sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 pada menit ke 76.

Berawal dari umpan Timo Werner, gelandang berumur 23 tahun itu  dengan tenang menaklukkan kiper Crystal Palace, Jack Butland.

Baca Juga: Dua Atlet Menembak Asal Semarang Ini Menang di Ajang Tes Event Sea Games, Raih Medali Emas dan Perunggu

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Di partai Final Piala FA Cup nanti, Chelsea akan menantang Liverpool pada Sabtu, 14 Mei 2022 yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley.

Liverpool melaju hingga ke partai Final Piala FA Cup musim ini setelah sehari sebelumnya sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2.

Ketiga gol Liverpool tercipta melalui Ibrahima Konate menit ke 9 dan 2 gol Sadio Mane menit ke 17 dan ke 45.

Sementara, 2 gol balasan Manchester City tercipta melalui Jack Grealish menit ke 47 dan Bernardo Silva pada menit ke 90+1.

Susunan Pemain Chelsea vs Crystal Palace:

Chelsea:
Edouard Mendy; Marcos Alonso. Antonio Rudiger, Andreas Christensen (Thiago Silva 82'), Cesar Azpilicueta, Reece James; Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 26'), Jorginho (N'Golo Kante 77'); Mason Mount (Hakim Ziyech 77'), Kai Havertz (Romelu Lukaku 77'), Timo Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Crystal Palace:
Jack Butland; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp (Christian Benteke 72'), Cheikhou Kouyate (Luka Milivojevic 85'), James McArthur (Michael Olise 73'); Eberechi Eze, Jean-Philippe Mateta (Jordan Ayew 55'), Wilfried Zaha.
Pelatih: Patrick Vieira.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x