Rio Ferdinand Berikan Pujian Setinggi Langit Kepada Karim Bezema Usai Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea

- 7 April 2022, 17:50 WIB
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand /The Telegraph


Media Purwodadi – Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand menyebut Karim Benzema sebagai striker terbaik di dunia saat ini.

Rio Ferdinand memuji kehebatan Karim Benzema usai membawa Real Madrid menaklukkan Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions dini hari tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Karim Benzema berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan Real Madrid 3-1 atas Chelsea.

Baca Juga: Lirik Lagu Sakit Rindu Karya Manthous Kembali Populer Dengan Duet Happy Asmara dan Denny Caknan

Menurut Rio Ferdinand, ketiga gol striker Los Blancos asal Prancis yang diceploskan ke gawang Chelsea tersebut sangat mengesankan.

Striker berusia 34 tahun tersebut menjadi pemain keempat dalam sejarah perhelatan Liga Champions yang mampu mencetak hattrick berturut-turut.

Sebelumnya ada Luiz Adriano tahun 2014, Lionel Messi tahun 2016 dan Cristiano Ronaldo pada tahun 2017 silam.

Selain mencetak hattrick, Rio Ferdinand juga memuji perkembangan permainan Karim Benzema setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu.

"Dia berusia 34 tahun dan dia adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia," kata Ferdinand di BT Sport. “Dia berada di level lain – gol, assist, link up play, memperlambat permainan.

“Ketika Cristiano Ronaldo ada di sana, Benzema memiliki kerendahan hati untuk duduk di belakang karena dia tahu apa artinya bagi tim, tetapi sekarang dia telah keluar dari bayang-bayang.” Imbuh Ferdinand.

Hanya mencetak 12 gol di semua kompetisi selama musim terakhir Ronaldo di Madrid, kini Benzema telah mencetak lebih dari 25 gol di setiap musim sejak itu.

Ditambah dengan hattrick ini, Karim Benzema telah mengoleksi total 37 gol di semua ajang pada musim 2021/2022 ini.

Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema
Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema


Sementara itu, Karim Benzema mengaku sangat senang dengan tiga golnya yang ia lesakkan ke gawang Chelsea dini hari tadi.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Chelsea vs Real Madrid: Karim Benzema Beri Kemenangan Perdana Los Blancos atas The Blues

“Saya akan mengingatnya untuk waktu yang lama karena itu adalah malam yang ajaib, seperti hari-hari lainnya di Bernabeu melawan PSG,” kata Benzema kepada Movistar.

“Kami memasuki lapangan hari ini untuk menang dan kami telah menunjukkan siapa Real Madrid. Segalanya berjalan baik karena kami bermain bagus dari menit pertama hingga terakhir.”

"Ketiganya adalah gol yang sangat penting dan saya lebih senang dengan gol ketiga karena saya melewatkan satu gol di babak pertama dan saya memikirkannya. Sangat penting untuk mencetak gol." Pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa dini hari tadi, tuan rumah, Chelsea harus mengakui keunggulan tamunya, Real Madrid.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri hasil buruk tidak pernah menang Real Madrid ketika menghadapi Chelsea.

Dari 6 pertemuan kedua tim, Chelsea masih unggul atas Real Madrid dengan 3 kali menang, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Real Madrid dan Chelsea akan bertemu kembali di leg kedua babak perempat final pada Rabu, 13 April 2022 atau pekan depan.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah