Hasil Pertandingan Chelsea vs Real Madrid: Karim Benzema Beri Kemenangan Perdana Los Blancos atas The Blues

- 7 April 2022, 08:52 WIB
Striker veteran Los Blancos, Karim Benzema cetak Hattrik dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa dini hari tadi.
Striker veteran Los Blancos, Karim Benzema cetak Hattrik dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa dini hari tadi. /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa antara Chelsea kontra Real Madrid berlangsung di Stamford Brigde, Inggris.

Dalam laga tersebut, tuan rumah, Chelsea dipaksa harus mengakui keperkasaan tim tamu, Real Madrid dengan skor 1-3. Kamis, 7 April 2022 dini hari.

Tiga gol kemenangan Real Madrid diborong sang striker veteran asal Prancis, Karim Benzema. Sementaram 1 gol balasan Chelsea tercipta melalui Kai Havertz.

Baca Juga: Marshel Widianto Akan Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Pembelian Video Dea OnlyFans Hari Ini

Kemenangan ini menjadi modal berharga Los Blancos untuk menghadapi leg kedua babak perempat final yang akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Spanyol.

Di babak pertama, Chelsea langsung tampil agresif sejak awal laga. Banyak peluang tercipta, namun sayangnya sepakan Kai Havertz belum tepat sasaran.

Vinicius Junior memperoleh peluang di menit ke 10, namun tembakan striker Madrid asal Brasil tersebut mengenai mistar gawang.

Menit ke 21, Karim Benzema berhasil membobol gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy sekaligus menjadikan Madrid unggul 1 gol.

Berawal dari umpan Vinicius Junior dari sisi kiri pertahanan Chelsea, bola langsung disundul Karim Benzema tanpa bisa dihalau Edouard Mendy. Skor 0-1.

Petaka bagi Chelsea. Menit ke 24 Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya sekaligus menambah keunggulan Madrid menjadi 0-2.

Menit ke 40, kubu tuan rumah bersorak ketika Kai Havertz berhasil membobol gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois.

Menerima umpan dari Jorginho, striker asal jerman tersebut langsung menanduk bola ke arah gawang Madrid dan tak mampu dihalau Thibaut Courtois. Skor 1-2.

Tidak ada lagi tambahan gol di sisa waktu babak pertama, skor 1-2 untuk keungulan Real Madrid menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel melakukan 2 pergantian pemain. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech masuk menggantikan Andreas Christensen dan N’Golo Kante.

Sayangnya, babak kedua baru berjalan kurang dari 1 menit, gawang Chelsea kembali kebobolan akibat blunder fatal yang dilakukan Edouard Mendy.

Baca Juga: Sinopsis Film Street Kings, Aksi Keeanu Reeves Perankan Sosok Tom Luodlow Tumpas Kejahatan Korupsi Terrence

Bermaksud memberikan bola ke Antonio Rudiger, bola operannya dengan mudah diserobot Karim Benzema.

Dan dengan mudah mantan striker Lyon menceploskan gawang Chelsea yang dalam keadaan kosong tanpa penjagaan sama sekali. Skor 1-3.

Gol di awal babak kedua ini membuat Chelsea syok. The Blues pun kesulitan untuk membongkar pertahanan Real Madrid meski mereka mendominasi penguasaan bola.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri hasil buruk tidak pernah menang Real Madrid ketika menghadapi Chelsea.

Dari 6 pertemuan kedua tim, Chelsea masih unggul atas Real Madrid dengan 3 kali menang, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Untuk informasi, pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa antara Real Madrid vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu, 13 April 2022 mendatang.

Susunan Pemain Chelsea vs Real Madrid:

Chelsea:
Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen (Mateo Kovacic 46'); Reece James, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64'), N'Golo Kante (Hakim Ziyech 46'), Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic (Romelu Lukaku 64'), Kai Havertz, Mason Mount.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Real Madrid:
Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao (Nacho Fernandez 64'), David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 74'), Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde (Dani Ceballos 86'), Karim Benzema (Gareth Bale 86'), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah