Hasil Laga Pekan ke 28 Liga Premier Inggris: Chelsea Sukses Taklukkan Burnley 4 Gol Tanpa Balas

- 6 Maret 2022, 15:35 WIB
Pemain Chelsea merayakan golnya ke gawang Burnley
Pemain Chelsea merayakan golnya ke gawang Burnley /dok. akun Twitter @Chelsea FC/


Media Purwodadi – Chelsea bertandang ke Turf Moor Stadium, markas Burnley pada Pekan ke 28 Liga Premier Inggris.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu, 5 Maret 2022 malam itu, Chelsea sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor telak 0-4.

Di babak pertama, baik Burnley maupun Chelsea bermain sama kuat dan tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Baca Juga: Sinopsis Film Olympus Has Fallen, Sebuah Kisah Misi Penyelamatan Penghuni Gedung Putih Atas Serangan Musuh

Hingga wasit, Andre Marriner meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor 0-0 menuntun para pemain menuju ruang ganti.

Babak kedua baru dimulai, anak asuh Thomas Tuchel langsung mendapat peluang emas tepatnya di menit ke 47.

The Blues berhasil unggul 0-1 melalui aksi individu Reece James. Tendangan pemain yang berposisi sebagi bek kanan ini sukses membobol gawang Burnley yang dijaga Nick Pope.

Unggul 1 gol membuat Chelsea lebih meningkatkan tempo serangan dan gelombang serangan terus dilancarkan Kai Havertz cs ke pertahanan Burnley.

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Chelsea berhasil menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Kai Havertz di menit ke 53.

Gol berawal dari Christian Pulisic mengirimkan umpan silang ke tiang jauh dan bola disambut langsung dengan tandukan Kai Havertz untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Skuad The Blues kembali menambah keunggulan di menit ke 55. Kai Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 0-3.

Unggul tiga gol tidak membuat skuat asuhan Thomas Tuchel puas. Mereka mencetak gol keempat pada menit ke-69 lewat tendangan jarak dekat Christian Pulisic.

Berawal dari pemani Burnley yang hendak menghalau bola. Namun, justru bola belok ke arah pemain Timnas Amerika Serikat.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Elche vs Barcelona: Ketajaman Pierre Emerick Aubameyang Kembali Diuji

Dengan mudah, Christian Pulisic menceploskan bola ke dalam gawang Burnley tanpa mampu dihalau kiper, Nick Pope. Skor berubah 0-4.

Usai gol Christian Pulisic tidak ada lagi tambahan gol. Hinggan berakhirnya babak kedua, skor 0-4 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah.

Atas kemenangan ini, posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini tidak berubah. The Blues tetap berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 53 poin.

Sedangkan, Burnley tetap berada di zona degradasi tepatnya di posisi 18 dengan 21 poin hasil dari 3 kali menang, 12 kali imbang dan 11 kali kalah.

Susunan Pemain Burnley vs Chelsea:

Burnley (4-4-2):
Nick Pope; Conor Roberts, James Tarkowski, Nathan Collins, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (64' Cornet), Wout Weghorst (78' Barnes).
Pelatih: Sean Mark Dyche.

Chelsea (3-4-2-1):
Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James (74' Kovacic), N'Golo Kante (71' Loftus-Cheek), Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount (79' Werner), Christian Pulisic; Kai Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah