Tumbangkan PSG dengan Skor 2- 1, Gol Gabriel Jesus Jadikan Manchester City Juara Grup A Liga Champions

- 25 November 2021, 11:18 WIB
Pertandingan antara PSG vs Manchester City dengan skor akhir 2- 1 dimenangkan Manchester City, Kamis 25 November 2021.
Pertandingan antara PSG vs Manchester City dengan skor akhir 2- 1 dimenangkan Manchester City, Kamis 25 November 2021. /tangkapan layar YouTube Major Dominates.

Media Purwodadi – Pertandingan sengit terjadi di Grup A Liga Champions pada Kamis 25 November 2021 ini.

Pertandingan tersebut yakni tim Manchester City melawan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor akhir 2 -1.

Kemenangan ini dipersembahkan Gabriel Jesus dengan bola yang ditendang ke gawang lawan di menit ke 76.

Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium ini diawali pemain The Citizens yakni Rodri menyundul bola ke arah gawang PSG.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Barcelona vs Benfica: Debut Perdana Pelatih Anyar Barcelona di Liga Champion

Namun, pemain bek PSG yakni Presnel Kimpembe berhasil mencegah bola masuk ke gawang timnya.

Hingga akhirnya permainan berlangsung panas di area gawang PSG. Pemain sayap yakni Riyad Mahrez berusaha menendang bola dengan keras dari sudut sempit sebelah kanan.

Namun, usahanya gagal karena sang kiper PSG Keylor Navas masih awas dengan kondisi itu sehingga strategi Ridyad Mahrez gagal untuk memberikan gol bagi timnya.

Di menit ke 18, lagi-lagi The Citizens gagal memberikan gol. Mahrez yang kembali berusaha untuk menembakkan bolanya ke arah gawang The Citizens ini malah justru dicegah oleh sundulan oleh Achraf Hakimi, pemain bek tim Les Parisiens tersebut.

Gagal memberikan gol ini dimanfaatkan tim PSG untuk mengumpankan bola ke gawang. Usaha itu dilakukan oleh pemain Nuno Mendes yang menendang bolanya ke penalti Manchester City.

Hanya saja, kiper The Citizens Ederson Moares berhasil mencegah masuknya bola dari tim lawan.

Baca Juga: Chelsea vs Juventus 4 - 0, Timo Werner Jadi Penyelamat Akhir untuk The Blues

Pertandingan semakin panas ketika The Citizens berusaha membobol gawang PSG. Dengan tendangan bebas yang dilakukan Oleksandr Zinchenko ternyata gagal lantaran pemain PSG mencegah timnya tidak kemasukan bola dari The Citizens.

Di menit ke 32, Illkay Guendogan berusaha melepaskan tembakan ke arah tiang. Lagi-lagi usahanya gagal untuk The Citizens karena bola yang ditembak malah justru membentur ke arah tiang.

Hingga akhirnya pemain tengah Manchester City, John Stone mengalami kesalahan saat memegang kendali bola tiba-tiba direbut tim lawan.

Kesempatan itu dipergunakan oleh Kylian Mbappe mengalihkan bola dan langsung menembakkan bola ke gawang PSG. Namun, bola yang ditembakkan Kylian Mbappe ini gagal mengarah ke kotak penalti PSG.

Di babak pertama, kedudukan skor antara Manchester City dan PSG ini imbang 0 – 0. Namun, peningkatan skor terjadi saat pertandingan babak kedua.

Baca Juga: Optimis Menang Lawan Benfica, Xavi Hernandez Tantang Tim Barcelona Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Di babak kedua, Manchester City terpaksa gigit jari sebab striker PSG asal Perancis yakni Lionel Messi berhasil menciptakan gol untuk PSG di menit ke 50.

Meski kebobolan, tidak membuat The Citizens menyerah. Tim terus berbenah, hingga akhirnya saat pemain bek kanan The Citizens, Kyle Walker memberikan umpan lambung dan bola berhasil dikendalikan oleh Gabriel Jesus ke arah mulut gawang PSG.

Di situ, Gabriel Jesus mengoper bola ke arah Raheem Sterling yang posisinya sebagai gelandang di tim Citizens.

Di dekat mulut gawang PSG, Raheem Sterling berhasil menorehkan gol. Hingga akhirnya kedudukan skor seimbang menjadi 1 – 1 di menit ke 63.

Meski sudah berjalan dengan skor yang imbang ini, permainan semakin panas. Penyerang PSG, Neymar sampai di dekat kotak penalti Manchester City di menit ke 74.

Namun, pemain dengan nomor punggung 20 ini gagal menembakkan bola ke arah gawang lawan.

Baca Juga: Babak Pertama Berakhir, PSG Unggul 2-1 atas Tuan Rumah Brest, Kylian Mbappe Cetak 1 Gol

Namun, dua menit kemudian, Manchester City menciptakan gol. Tendangan gol tersebut diciptakan Gabriel Jesus saat Bernardo Silva berusaha memberikan umpan tarik sehingga membuat Gabriel Jesus dengan mudah mengarahkan bola ke gawang PSG dari jarak dekat.

Dengan gol yang diraih Gabriel Jesus ini membuat kedudukan skor 2 – 1. Hingga menit terakhir, pertandingan berjalan dengan skor yang sama.

Manchester City berhasil menang 2 -1 atas PSG dan menjadi juara di Grup A Liga Champions 2021.***

Editor: Andik Sismanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah