Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs FC Salzburg: Ngamuk, Die Roten Hajar Anak Asuh Matthias Jaissle 7-1

- 9 Maret 2022, 08:44 WIB
Bayern Munchen berhasil lolos ke babak selanjutnya di ajang Liga Champion Eropa usai menyingkirkan FC Salzburg dengan aggregat 8-1
Bayern Munchen berhasil lolos ke babak selanjutnya di ajang Liga Champion Eropa usai menyingkirkan FC Salzburg dengan aggregat 8-1 /dok akun Tweitter @FCBayern/


Media Purwodadi – Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champion Eropa antara Bayern Munchen vs FC Salzburg berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bermain di Allianz Arena, tak tanggung-tanggung, Bayern Munchen menghabisi FC Salzburg dengan skor telak 7-1. Rabu, 9 Maret 2022.

Dalam laga dini hari tadi, Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski berhasil mencatatkan hattrick pada menit ke 12, 21 dan 23.

Baca Juga: Terkait Pembebasan Syarat Antigen dan PCR Bagi Pelaku Perjalanan Domestik. Ganjar Pranowo Menyambut Baik

Gol pertama Robert Lewandowski terjadi ketika pemain Timnas Polandia tersebut dijatuhkan oleh pemain belakang Salzburg, Maximilian Wober di dalam kotak terlarang.

Robert Lewandowski sendiri yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

9 menit kemudian, Lewandowski kembali dilanggar Wober di dalam kotak penalti. Striker 33 tahun itu kembali menjadi algojo dan sukses merubah keaan menjadi 2-0.

Tak lama kemudian, tepatnya di menit ke 23, Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya sekaligus menambah keunggulan Munchen menjadi 3-0.

Dan di menit ke 31, 1 gol Serge Gnabry yang menerima umpan dari Kingsley Coman melengkapi kemanangan 4-0 Die Roten di babak pertama.

Babak kedua dimulai, anak asuh Julian Nagelsmann langsung tampil menyerang. Sementara, skuad FC Salzburg bermain lebih hati-hati agar tidak kebobolan lagi.

Namun, Bayern Munchen tampil sangat perkasa di laga dini hari tadi. Di menit ke 54 Thomas Muller menambang keunggulan menjadi 5-0 usai mendapat umpan dari Leroy Sane.

Usai gol kelima Munchen, kedua pelatih melakukan pergantian pemain yang mengakibatkan tempo permainan sedikit berubah.

Hasilnya, di menit ke 70 Die Roten Bullen berhasil membobol gawang Bayern Munchen melalui Maurits Kjaergaard. Skor berubah 5-1.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Harapkan KONI Jawa Tengah Punya Database Atlet Berprestasi

Menit ke 83, Thomas Muller kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya sekaligus merubah keunggulan menjadi 6-1.

Menit ke 85 giliran Leroy Sane membobol gawang Salzburg usai menerima umpan dari Robert Lewnadowski. Skor 7-1.

Kemenangan 7-1 ini sekaligus mengantarkan Bayern Munchen lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan aggregat 8-2.

Susunan pemain Bayern Munchen vs FC Salzburg:

Bayer Munchen (3-4-2-1):
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule (67' Nianzou Tanguy Kouassi), Lucas Hernandez (60' Dayot Upamecano); Serge Gnabry (46' Bouna Sarr), Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.
Pelatih: Julian Nagelsmann

FC Salzburg (4-3-1-2):
Philipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet (46' Luka Sucic), Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara (67' Samson Tijani), Nicolas Seiwald (46' Kamil Piatkowski), Brenden Aaronson; Chukwubuike Adamu (62' Benjamin Sesko), Karim Adeyemi (62' Maurits Kjaergaard).
Pelatih: Matthias Jaissle.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah