Mohamed Salah Cetak Gol Penting Dalam Kemanangan Liverpool 3-1 Atas Norwich City di Liga Premier Inggris

- 20 Februari 2022, 15:53 WIB
Mohamed Salah mencetak 1 gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Norwich City
Mohamed Salah mencetak 1 gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Norwich City /dok. akun Twitter @Liverpool FC/


Media Purwodadi – Pertandingan Pekan ke 26 yang mempertemukan Liverpool kontra Norwich City berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Laga Liverpool vs Norwich City yang digelar di Anfield Stadium pada Sabtu, 19 Februari 2022 malam tersebut berakhir 3-0 untuk kemenangan The Reds.

Ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak Sadio Mane menit ke 48, Mohamed Salah menit ke 67 dan Luis Diaz menit ke 81.

Baca Juga: MasterChef Indonesia Season 9, Perjalanan Ocit Menggapai Asa Terhenti

Atas kemenangan tersebut, Liverpool terus menempel pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris saat ini, Manchester City dengan selisih 6 poin.

Liverpool yang baru memainkan 25 laga menempati posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 57 poin hasil dari 17 kali menang, 6 kali imbang dan 2 kali kalah.

Sementara itu, bagi striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, 1 gol yang dia ciptakan dalam laga kontra Norwich merupakan golnya yang ke 150 untuk Liverpool.

Dikutip dari livescore.com, Mohamed Salah mengaku bangga atas apa yang telah dia capai selama ini di Liverpool.

"Tentu saja, saya senang mencetak 150. Saya selalu bangga mencetak gol untuk klub ini, dan yang terpenting adalah memenangkan pertandingan, itulah yang kami lakukan hari ini." ucap Mohamed Salah.

Mohamed Salah, bergabung bersama Liverpool sejak 2017 lalu. Dia didatangkan dari AS Roma dengan mahar sebesar 36,9 juta euro.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Leeds United vs Manchester United, Malam Ini Pukul 21.00 WIB

Di awal musim bersama Liverpool, striker kelahiran 15 Juni 1992 itu berhasil mendapatkan penghargaan Golden Boot setelah mencetak 32 gol dari 36 pertandingan.

Ia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan 3 Premier League Player of the Month dalam musim yang sama.

Performanya yang luar biasa memberinya banyak penghargaan pada akhir musim 2017–18, termasuk PFA Players' Player of the Year, Football Writers' Player of the Year dan PFA Fans' Player of the Year.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa Mohamed Salah merupakan pemain yang hebat. Bahkan dirinya tak segan untuk memuji salah satu strikernya tersebut.

"Saya mungkin tidak dapat mengingat semua 150, tetapi saya dapat mengingat banyak dan ada beberapa gol yang sangat bagus darinya,” ungkap Jurgen Klopp.

"Yang pertama adalah di Watford pada Agustus 2017, pada debut Salah, mungkin yang paling mudah. Tidak ada yang bisa membayangkan ketika dia mencetak gol pertama dia bisa mencetak 149 gol dalam waktu sesingkat itu." Imbuhnya.

Pada Liga Premier Inggris musim 2021/2022 ini, Salah telah mengoleksi 17 gol dan 9 assist  dan merupakan favorit kuat untuk memenangkan sepatu emas Liga Premier ketiga dalam lima musim, sementara Liverpool tetap dalam perburuan gelar di keempat lini.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x