Hasil Laga jornada 27, Madrid vs Sociedad: Menang Telak, Los Blancos Semakin Menjauh dari Kejaran Sevilla

- 6 Maret 2022, 09:59 WIB
Pemain Real Madrid merayakan golnya ke gawang Real Sociedad.
Pemain Real Madrid merayakan golnya ke gawang Real Sociedad. /dok. akun Twitter @lukamodric10/


Media Purwodadi – Pada pertandingan jornada 27 LaLiga Spanyol musim 2021/2022, Real Madrid meraih kemenangan atas tim tamu Real Sociedad.

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, tuan rumah Real Madrid menang telak 4-1 atas Real Sociedad. Minggu, 6 Maret 2022 dini hari.

Sempat tertinggal 1 gol melalui penalti Mikel Oyarzabal, Real Madrid sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada babak pertama.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 6 Maret 2022, Angga Geram Nino Tidak Mau Akui Kesalahannya

Dan di babak kedua, anak asuh Carlo Ancelotti ini kembali berhasil menambah 2 gol dan mengakhiri laga dengan skor telak 4-1.

Di babak pertama, permainan kedua tim berjalan dengan tempo sedang. Baik Madrid maupun Sociedad bermain sangat hati-hati di awal laga.

Petaka bagi Madrid datang di menit ke 9, Dani Carvajal yang menjatuhkan David Silva di dalam kotak terlarang di ganjar dengan hukuman penalty.

Mikel Oyarzabal yang menjadi eksekutor tendangan penalty sukses menjalankan tugasnya dengan membobol gawan El Real yang dikawal Thibaut Courtois. Skor 0-1.

Tertinggal 1 gol, Madrid lantas meningkatkan tempo serangan. Berkali-kali Karim Benzema cs mencoba membongkar pertahanan Sociedad.

Hasilnya, di menit ke 40, pemain gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai mendapat umpan dari Luka Modric, pemain Timnas Prancis tersebut langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Bola hasil tendangannya tersebut melucur deras masuk ke sebelah kiri gawang Sociedad yang dijaga Alex Remiro. Skor 1-1.

Menit ke 41, Karim Benzema berhasil membobol gawang Sociedad. Namun, wasit menganulir gol itu lantaran melalui VAR, pemain Prancis tersebut terperangkap off side.

Tak berselang lama, tepatnya di menit ke 43, Madrid berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui aksi Luka Modric.

Peraih Ballon d’Or 2018 tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Alex Remiro. Skor berubah 2-1.

Di sisa waktu babak pertama tidak ada lagi gol tercipta. Keunggulan Madrid 2-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Di babak kedua, Sociedad langsung berinisiatif tampil menyerang. Namun, kokohnya pertahanan Real Madrid berhasil menggagalkan usaha Sociedad menambah gol.
    
Menit ke 70, Karim Benzema kembali membobol gawang Sociedad. Namun, lagi-lagi wasit menganulir gol Benzema lantaran sebelumnya Rodrygo terperangkap offside.

Di menit ke 76 gawang Sociedad kembali kebobolan. Kali ini, Karim Benzema akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan Madrid.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Sociedad terhadap Vinicius Junior di dalam kotak penalti, wasit lantas mengganjarnya dengan hukuman penalti.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Telah Ditutup, Ini Penyebab Nama Anda Belum Masuk Sebagai Penerima

Striker Timnas Prancis tersebut tampil menjadi Algojo. Tanpa kesalahan, Benzema berhasil membobol gawang Sociedad dan merubah kedudukan menjadi 3-1.

Dan di menit 79, Marco Asensio yang menerima umpan dari Dani Carvajal berhasil menambah keunggulan Madrid menjadi 4-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. Skor 4-1 menutup laga sekaligus memberikan kemenangan untuk Real Madrid.

Atas kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini dengan 63 poin, unggul 8 poin dari peringkat 2 Sevilla yang mengkoleksi 55 poin.

Dan kemenangan ini sekaligus menjadi modal Real Madrid untuk menjalani laga hidup mati di babak 16 besar Liga Champion leg kedua kontra PSG tengah pekan ini.

Susunan pemain Real Madrid vs Real Sociedad:

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Carvajal; Camavinga, Casemiro, Modric (Ceballos 82'); Vinicius (Marcelo 82'), Benzema (Diaz 84'), Rodrygo (Asensio 77').
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Sociedad (4-4-2):
Alex Remiro; Gorosabel, Pachecho (Rafinha 46'), Le Normand, Zubeldia; Oyarzabal, Merino, Illaramendi (Zubimendi 64'), Zaldua (Elustondo 64'); Isak (Sorloth 80'), Silva (Djouhara 46').
Pelatih: Imanol Alguacil.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah