Tumbangkan Athletic Bilbao, Los Blancos Raih Gelar Juara Piala Super Spanyol yang ke 12

- 17 Januari 2022, 19:06 WIB
Real Madrid berhasil tampil sebagai juara di final Piala Super Spanyol 2021/2022 usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 0-2 di King Fahd International Stadium, Arab Saudi. Senin, 17 Januari 2022 dini hari
Real Madrid berhasil tampil sebagai juara di final Piala Super Spanyol 2021/2022 usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 0-2 di King Fahd International Stadium, Arab Saudi. Senin, 17 Januari 2022 dini hari /doc. realmadrid.com/

Media Purwodadi – Athletic Bilbao harus merelakan gelar juara Piala Super Spanyol direbut oleh Real Madrid, Senin, 17 Januari 2022 dini hari.

Bermain di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, juara bertahan Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao dipaksa menyerah 0-2 dari Real Madrid di partai final.

Atas kemenangan ini, Real Madrid telah mengumpulkan gelar juara Piala Super Spanyol sebanyak 12 kali, selisih 1 gelar dari Barcelona yang telah mengoleksi 13 gelar.

Baca Juga: Terjaring Razia Motor Brong, Kasatlantas Grobogan Berikan Nasihat untuk Pelajar Ini

Di babak pertama, Los Blancos langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun, belum tercipta peluang yang berarti hingga 20 menit pertama.

Hingga akhirnya, pada menit ke 38, Luka Modric berhasil membobol gawang Athletic Bilbao yang dijaga Unai Simon.

Berawal dari umpan Rodrygo, sepakan melengkung kaki kanan gelandang asal Kroasia itu mengarah ke sisi kiri gawang Bilbao dan tak mampu dijangkau Unai Simon. Skor 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, anak asuh Carlo Ancelotti terus menggempur pertahanan Bilbao. Namun, hingga 45 menit babak pertama usai, skor 0-1 tidak berubah.

Di babak kedua, El Real tidak mengendurkan tempo serangan. Peluang pertama di babak kedua datang dari Vinicius Junior, namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Petaka bagi Athletic Bilbao datang di minit ke 50. Hendak menghalau sepakan Karim Benzema di dalam kotak penalti, bola justru mengenai tangan Yeray Alvarez.

Wasit sempat melihat tayangan ulang kejadian tersebut memalui VAR. Dan dari tayangan ulang wasit mantap memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid.

Karim Benzema yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya meluncur deras ke kanan gawang Bilbao. Skor 0-2.

Tertinggal 2 gol, pelatih Athletic Bilbao, Marcelino langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus.

Dengan masuknya pemain baru, serangan yang dibangun Inaki Williams cs menjadi lebih meningkat dan memaksa pertahanan El Real bermain lebih rapat.

Di menit 89, wasit Cesar Soto Grado memberikan hadiah penalti kepada Athletic Bilbao lantaran Eder Militao melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Baca Juga: Ungkap Kasus Kematian Siswa Kelas 6 SD, Satreskrim Polres Grobogan Bongkar Makam Untuk Proses Autopsi

Raul Garcia yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya mampu digagalkan kiper Real Madrid, Thibaut Cortois.

Sempat salah mengatisipasi, kiper asal Belgia tersebut masih berhasil menghalau bola menggunakan kakinya dan berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Athletic Bilbao terus berusaha menyerang. Namun, hingga babak kedua berakhir, skor 0-2 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah.

Kemenangan ini sekaligus menandai perolehan trofi pertama Real Madrid di musim 2021/2022 ini.

Susunan pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid:

Athletic Bilbao (4-4-2):
Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga (58' Mikel Vesga); Alex Berenguer (46' Nicholas Williams), Dani Garcia, Oier Zarraga (58' Yuri Berchiche), Iker Muniain (81' Nicolas Serrano); Oihan Sancet (58' Raul Garcia), Inaki Williams.
Pelatih: Marcelino

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (90' Nacho), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (64' Federico Valverde), Karim Benzema, Vinicius Junior (86' Marcelo).
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x