Taklukkan Juara Bertahan LaLiga Spanyol, Athletic Bilbao Tantang Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

- 14 Januari 2022, 15:58 WIB
Athletic Bilbao lolos melaju ke final Piala Super Spanyol usai menundukkan juara bertahan LaLiga Spanyol, Atletico Madrid dengan skor 2-1
Athletic Bilbao lolos melaju ke final Piala Super Spanyol usai menundukkan juara bertahan LaLiga Spanyol, Atletico Madrid dengan skor 2-1 /ANTARA FOTO/

Media Purwodadi – Athletic Bilbao berhasil mengkandaskan perlawanan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di ajang Piala Super Spanyol 2021/2022.

Laga semifinal Piala Super Spanyol antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid digelar di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Jumat, 14 Januari 2022 dini hari.

Atas kemenangan itu, Athletic Bilbao memastikan diri lolos ke final Piala Super Spanyol 2021/2022 yang akan digelar pada Senin, 17 Januari 2022 pukul 01.30 WIB.

Baca Juga: Ikuti Penandatanganan Janji Kinerja 2022, Lapas Kelas I Semarang Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Athletic Bilbao yang merupakan juara bertahan Piala Super Spanyol akan ditantang Real Madrid yang berhasil menyingkirkan Barcelona di semifinal sehari sebelumnya.

Di babak pertama, kedua tim bermain sama kuat, sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, anak asuh Diego Simeone berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke 62 melalui gol bunuh diri kiper Bilbao, Unai Simon.

Berawal dari sepak pojok, bola lantas disundul Joao Felix namun bola membentur tiang gawang. Beruntung, bola pantulan mengenai punggung Unai Simon dan masuk kegawang.

Namun, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 77 melalui aksi Yaray Alvarez yang mendapat umpan dari Iker Muniain.

Halaman:

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x