LaLiga Spanyol: Tumbangkan Atletico, Thibaut Courtois Man of the match di Laga Derby Madrid

- 13 Desember 2021, 07:47 WIB
Kiper Real Madrid menjadi Man of the match di Laga Derby Madrid, El Real cukur Los Rojiblancos dengan skor 2-0
Kiper Real Madrid menjadi Man of the match di Laga Derby Madrid, El Real cukur Los Rojiblancos dengan skor 2-0 /Doc. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Bermain di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid sukses menundukkan rival sekota Atletico Madrid.

Dalam laga bertajuk Derby Madrid tersebut, Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Atletico Madrid, Senin, 13 Desember 2021 dini hari.

Sejak menit pertama dimulai, Atletico Madrid bermain lebih agresif dan mampu membuat Real Madrid bermain bertahan.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Laga Big Match Real Madrid vs Atletico Madrid: Siapa Yang Terbaik di Kota Mad

Serangan demi serangan yang dibangun anak asuh Diego Simeone memaksa skuad Real Madrid tak mampu mengembangkan permainan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Namun, justru anak asuh Carlo Ancelotti ini mampu membobol gawang Atletico Madrid yang dikawal Jan Oblak di menit ke 16.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Vinicius Junior menembus sisi kanan pertahanan Los Rojiblancos yang kemudian mengirimkan umpan tarik kepada Karim Benzema.

Menerima umpan dari Vinicius Junior, sepakan first time kaki kanan striker Prancis dari dalam kotak penalti meluncur keras masuk ke gawang Atletico Madrid. Skor 1-0.

Usai gol tersebut, Los Blancos berbalik lebih menguasai jalannya pertandingan dengan unggul dalam penguasaan bola.

Menit ke 35, Atletico mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Tendangan Antoine Griezmann mengarah ke gawang Real Madrid.

Beruntung, Thibaut Courtois yang bertugas di bawah mistar gawang Real Madrid mampu tampil gemilang sehingga mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Dan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah.

Di babak kedua, tempo permainan tidak berubah, kedua tim saling jual beli serangan. Di menit ke 50, Marco Asensio mendapatkan peluang. Namun, gagal membobol gawang Jan Oblak.

Baru pada manit ke ke 57, Marco Asensio sukses menambang keunggulan gol El Real. Lagi-lagi berawal dari umpan Vinicius Junior.

Pemain Brasil tersebut mengirim umpan mendatar kepada Marco Asensio yang berdiri bebas di kanan dalam kotak penalti Atletico Madrid.

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Senin 13 Desember 2021 : Aquarius Jangan Jadi Rentan, Pisces Temukan Bala Bantuan

Sekali tendang, bola berbelok arah dan meluncur deras ke pojok sebelah kanan bawah kiper Jan Oblak. Skor berubah 2-0.

Dalam laga Derby Madrid tersebut, kiper Real Madrid Thibaut Courtois tampil gemilang dengan melakukan banyak penyelamatan.

Kiper asal Belgia tersebut dinobatkan sebagai man of the match dalam laga Derby antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Atas kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan 42 poin hasil dari 13 kali menang, 3 kali seri dan 1 kali kalah.

Sedangkan, Atletico Madrid berada di posisi ke 4 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 29 poin hasil dari 8 kali menang, 5 kali imbang dan 3 kali kalah.

Statistik Pertandingan:

Real Madrid vs Atletico Madrid

Goal : 2 vs 0
Shot on target : 3 vs 7
Shot off target : 2 vs 3
Blocked Shot : 1 vs 0
Ball possesion : 62% vs 38%
Fouls : 17 vs 15
Goalkeeper save : 7 vs 1

Susunan Pemain:

Real Madrid: (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal (81' Nacho Fernandez), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (85' Federico Valverde), Karim Benzema (46' Luka Jovic), Vinicius Junior (87' Rodrygo)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid: (4-4-2):
Jan Oblak; Marcos Llorente, Felipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso; Angel Correa (60' Luis Suarez), Koke, Rodrigo de Paul (69' Hector Herrera); Yannick Carrasco (46' Thomas Lemar); Antoine Griezmann (46' Joao Felix), Matheus Cunha (60' Renan Lodi)
Pelatih: Diego Simeone.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x