Jelang Menghadapi Bali United, Persib Bandung Tak Bisa Memainkan 3 Pemain Pentingnya

- 13 Januari 2022, 13:55 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Albert telah menyiapkan tiga pemain pengganti yang menjalani hukuma akumulasi kartu
Pelatih Persib Bandung, Robert Albert telah menyiapkan tiga pemain pengganti yang menjalani hukuma akumulasi kartu /Dok. persib.co.id/Amandeep Rohimah/


Media Purwodadi – Persib Bandung akan menghadapi Bali United di pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 pada Kamis, 13 Januari 2021.

Laga Persib Bandung kontra Bali United pada Pekan ke 19 akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali kick off pukul 20.45 WIB.

Menghadapi Bali United, skuad Persib Bandung tanpa diperkuat tiga pemain intinya yang sedang menjalani hukuman.

Baca Juga: Prediksi dan Live Streaming Semifinal Piala Super Spanyol Antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Ketiga pemain tersebut adalah, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok, ketiganya harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, pelating Maung Bandung, Robert Alberts telah menyiapkan pengganti. Di mana Persib masih memiliki Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz di sektor gelandang.

Semantara itu, Victor Igbonefo yang baru kembali dari membela Timnas Indonesia dipastikan akan diandalkan di sektor pertahanan.

“Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti dan kami harus menerimanya,” ungkap Robert Alberts.

“Kami bisa memastikan semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain,” imbuhnya.

Menghadapi Bali United akan sangat berat bagi Persib. Meski bermain bukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang merupakan Bali United.

Namun, akan terasa bermain sebagai tamu bagi Persib. Serdadu Tridatu akan mengerahkan permainan terbaik untuk mengalahkan Pangeran Biru.

Untuk itu, Robert Alberts menginstruksikan kepada seluruh pemainnya untuk tetap fokus dan waspada dengan permainan Bali United.

“Mereka (Bali United) bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan karena bermain di rumah sendiri,” terang pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga: Kejari Grobogan Tangkap Buron Garong Uang Rakyat Kasus Dana Desa, Pelaku Sempat Kabur ke Kalimantan Tengah

“Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas,” lanjutnya.

Penggawa Persib mencoba tak terpengaruh dengan situasi tersebut, karena tekad tim adalah mempertahankan posisi mereka tetap berada di papan atas klasemen.

BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang telah memasuki Pekan ke 19 ini mempunyai tiga tim yang punya poin sama di puncak klasemen dengan 37 poin

Selain Persib bandung, juga ada Bhayangkara FC dan Arema FC yang memiliki poin 37. Sehingga, persaingan menuju tangga juara semakin sengit.

“Kami respek kepada Bali United dari berbagai aspek karena mereka tim yang terorganisir, memiliki kualitas pemain yang bagus dan klub yang diatur dengan baik,” tutur Robert.

“Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib ialah salah satu kandidat untuk menjadi juara,” pungkasnya.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah