Galang dan Aldi Bekerja Keras Wujudkan Kolaborasi di Gelaran Yamaha Endurance Festival 2021 untuk Raih Juara

- 19 Desember 2021, 20:00 WIB
Galang dan Aldi yang kompak bersinergi untuk memperoleh gelar juara di ajang YEF 2021.
Galang dan Aldi yang kompak bersinergi untuk memperoleh gelar juara di ajang YEF 2021. /dok Heru Godzi.


Media Purwodadi – Ajang balapan motor Yamaha Endurance Festival 2021 menyorot hadirnya peserta yang merupakan kakak adik, yakni Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra.

Di lintasan Sirkuit Internasional Sentul, Galang dan Aldi berusaha untuk mengejar gelar juara. Pada ajang Yamaha Endurance Festival 2021 ini, Galang dan Aldi bertekad dan optimis menjadi nomor satu.

“Kemarin sudah mencoba motor dan Alhamdulillah lumayan enak. Untuk strategi balapan besok yang penting konsisten dan jangan melakukan kesalahan,”kata Aldi.

Baca Juga: Masuk Usia Kepala 6, Morimoto San Ungkapkan Balapan YEF 2021 Jadi Suguhan Terakhir Sebelum Pensiun

Galang dan Aldi membawa motor Yamaha R25 dan SSS Racing yang merupakan besutan mereka masing-masing.

Galang sendiri menuturkan bahwa impiannya terkabul. Sejak dulu, Galang ingin merasakan balapan di kelas yang sama dengan adiknya.

“Saya minta izin setelah World SBK Mandalika untuk ikut balapan ini dan akhirnya dikabulkan,” ujar Galang.

Keduanya masuk pada tim Aben Racing yang sejak awal ada back up dari Leon Racetech dengan Yamaha YZF – R25. Keduanya ternyata baru pertama ikut balap ini, karena seumur-umur belum pernah melakukannya.

Meski demikian, Galang dan Aldi butuh proses adaptasi tentang strategi yang akan dibangun dalam menunjukkan atraksi terbaiknya di lintasan tersebut.

Tantangan ke depan yang akan mereka hadapi yakni riding style yang wajib dilakukan lebih baik.

Mereka belajar dan berusaha yntuk menunukkan gaya balap yang dapat menjaga keawetan kinerja ban, karena race ini digelar selama 2 jam.

Baca Juga: Jadwal Shalat Lima Waktu, 10 Kota di Jawa Tengah, Senin 20 Desember 2021

“Saya masih proses adaptasi balap karena cara membawa Supersports 600 cc dan Sport 250 cc berbeda,” ujar Galang Hendra Pratama.

Galang mengaku jika motor sport jenis 250 cc cenderung bebas, karena memainkan throttle gas. Namun, untuk menjajal R6 butuh tahapan saat menutup throttle gas secara penuh dan kemudian membukanya.

“Termasuk saat rebah melibas tikungan. Kalau terlalu rebah, justru akan membuat ban cepat aus, “terang Galang Hendra Pratama.

Baca Juga: Pacaran Sehat Lebih Penting, Berikut Cara Kenali Pasangan, Jauhkan Hubungan dari Kekerasan

Sementara itu, Galang Hendra Pratama dikenal sebagai pebalap yang konsentrasinya fokus pada balapan dunia World SSP daengan motor YZF-R6,

Kemudian,  Aldi Satya Mahendra banyak mendapatkan nilai di atas motor bebek karena memang pernah mendapatkan kejuaraan One Prix2021.

“Begitupun Aldi sedang menikmati adaptasi dengan Sport 250 cc. Intinya, bagaimana kita dapat race pace yang baik untuk banyak lap yang dijalani dengan upaya menjaga ketahanan kualitas dari traksi ban, “ ungkap Galang.***

Editor: Andik Sismanto

Sumber: YIMM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x