Yamaha All New Connected R15, Kejutan Akhir Tahun yang Suguhkan Sensasi Berkendara Menyatu Dengan Kendaraan

- 1 Desember 2021, 12:29 WIB
Yamaha All New Connected R15, motor sport teranyar produk dari Yamaha.
Yamaha All New Connected R15, motor sport teranyar produk dari Yamaha. /

Media Purwodadi – Bagi pecinta otomotif, tentu saja penasaran dengan gebrakan baru. Baru-baru ini muncul pesaing Honda CBR150r dan Suzuki GSX150r yakni Yamaha All New R15 Connected.

Yamaha All New R15 Connected ini memberikan kejutan di akhir tahun untuk para pecinta motor sport di Indonesia.

Yamaha All New R15 Connected ini baru saja diluncurkan pada Rabu, 1 Desember 2021. Motor sport ini memberikan model terbaru yakni pada konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia.

Baca Juga: Pejabat Pemkot Bontang Belajar Konsep Smart City di Jawa Tengah, Ganjar Berpesan Siapkan SDM Itu Penting

Yamaha All New R15 Connected ini merupakan perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series yang tentunya memiliki penggemar loyal.

Ada dua varian yang tertampil pada Yamaha All New R15 Connected ini. Yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected.

Produk ini akan membawa semangat bagi jejak perjalanan Yamaha Motor sejak lahir hingga saat ini.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto menjelaskan motorsport merupakan DNA Yamaha. Tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia.

“Saya senang menyampaikan kepada Anda bahwa Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Superb Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021,”  kata Minoru.

“Hari ini saya yakin, banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, dimana Yamaha akan memperkenalkan produk luar biasa yang dapat memenuhi harapan, semangat, dan juga gaya hidup pecinta motorsport di Indonesia,” tambah Minoru.

Baca Juga: Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Ingin ASN 'Eling Lan Ngelingake' Agar Terhindar dari Bahaya Korupsi

Minoru menjelaskan, ada sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha karena tidak pernah berhenti berinovasi, bahkan pad amasa pandemi sekalipun.

“Dengan bangga, kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” tambahnya.

Yamaha All New R15 Connected merupakan perwujudan Racing DNA Yamaha dalam bentuk “The True Supersport Machine 155” yang dikembangkan dengan konsep Jin – Ki Kanno.

Makna Jin- Ki Kanno dalam bahasa Jepang yakni kegembiaraan yang luar biasa, yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya.

Konsep pengembangan produk yang eksklusif dan unik diwariskan Yamaha dari generasi ke generasi ini digunakan oleh desainer dan engineer Yamaha untuk mengembangkan All New R15 Connected.

Baca Juga: Ikatan Cinta 1 Desember 2021 : Rendy Merasa Kesulitan, Andien Kecewa Tidak Bisa Dekat Reina

Karakter All New R15 Connected ini dibangun dengan tema Connected serta diekspresikan melalui slogan Connect with The R Spirit, yang menjadi pondasi untuk mendasari tiga pilar utama, yaitu Connected with Emotion Connected with Motorcycle Connected with R-Riders.

1. Connected with Emotion adalah konsep Jin-Ki Kanno yang menjadikan pengendara menyatu dengan sepeda motornya sehingga menghadirkan kegembiraan yang luar biasa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
2. Connected with Motorcycle yaitu melalui teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time.
3. Connected R-Riders yaitu melalui berbagai aktivitas, komunitas, event balapan dan Yamaha Riding Academy.

Itulah gebrakan baru yang dikeluarkan Yamaha pada Rabu 1 Desember 2021 dengan produk terbarunya, Yamaha All New R15 Connected.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x