Yamaha Larang Maverick Vinales Tampil di MotoGP Austria 2021 Karena Melakukan Hal Ini

- 12 Agustus 2021, 20:51 WIB
Monster Energy Yamaha menghukum Maverick Vinales dengan larangan tampil di MotoGP Austria 2021
Monster Energy Yamaha menghukum Maverick Vinales dengan larangan tampil di MotoGP Austria 2021 /akun Twitter @YamahaMotoGP/


Media Purwodadi – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales absen di seri sebelas MotoGP Austria 2021.

Bukan karena cedera. Namun, Yamaha melarang Maverick Vinales tampil di MotoGP Austria 2021 yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, 15 Agustus 2021.

Yamaha menghukum Maveric Vinales, lantaran pembalapnya tersebut melakukan tindakan yang dianggap ilegal.

Baca Juga: Kampung Tangguh Bersinar. Daya Tangkal Peredaran Narkoba, Inisiasi Kapolda Jateng

Aksi ilegal yang dilakukan Maverick Vinales tersebut adalah mengutak-atik motor yang dikendarainya saat balapan pekan lalu.

Pada seri sepuluh MotoGP Styria 2021 pekan lalu, Vinales finis diurutan ke-19 atau finis di posisi terakhir.

Start dari posisi sembilan, pembalap asal Spanyol tersebut mengawali balapan dengan baik dan sempat berada di barisan depan.

Namun, usai balapan dihentikan sementara dan dilakukan start ulang, posisi Vinales semakin menurun, hingga diakhir balapan dia finis di posisi terakhir.

Usai balapan tersebut, tim Yamaha melakukan investigasi pada motor yang dikendarai Vinales. Dan diketahui bahwa dia telah merubah setingan motor YZR-M1.

Atas tindakan tersebut, tim Yamaha mengumumkan menghukum Maverick Vinales tidak boleh tampil di MotoGP Austria 2021 akhir pekan ini.

Baca Juga: Ganti Kapolres. Kapolda Jateng: Langsung Kerja Tidak Perlu Pisah Sambut

Monster Energy Yamaha MotoGP Statement: Yamaha regrets to announce that Maverick Vinales’ entry to this weekend’s Austrian MotoGP event has been withdrawn by the Monster Energy Yamaha MotoGP team,”

(“Yamaha mengumumkan pebalap Yamaha Monster Energy Maverick Vinales tidak akan membalap di MotoGP Austria akhir pekan ini,”) tulis Tim Yamaha melalui akun Twitter resminya @YamahaMotoGP yang diunggah pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Tim Yamaha juga menyampaikan bahwa akibat tindakan Maverick Vinales, motor YZR-M1 yang ditungganginya mengalami kerusakan yang dapat mengakibatkan resiko pada pembalap dan pembalap lainnya.

Di balapan MotoGP Austia 2021 pekan depan, Yamaha memutuskan untuk tidak mengganti posisi Maverick Vinales.

Dengan adanya keputusan Yamaha ini, menambah parahnya hubungan Monster Energy Yamaha dengan Maverick Vinales.

Bahkan Maverick Vinales sudah menyatakan akan meninggalkan timnya pada akhir musim ini, karena menganggap Monster Energy Yamaha tidak memperlakukan dirinya dengan baik.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Motosan.es


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x