BRI Liga 1: Tumbangkan PSIS Semarang, PSS Sleman Perbaiki Posisi Klasemen Sementara

- 4 Desember 2021, 10:05 WIB
Para pemain PSS Sleman merayakan gol kemenangan ke gawang PSIS Semarang, Tim Elang Jawa menang 2-1 atas PSIS Semarang
Para pemain PSS Sleman merayakan gol kemenangan ke gawang PSIS Semarang, Tim Elang Jawa menang 2-1 atas PSIS Semarang /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – PSIS Semarang tumbang saat menghadapi PSS Sleman di pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Laga antara PSIS Semarang vs PSS Sleman tersaji pada Pekan ke 15 dan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Jumat, 3 Desember 2021.

Dalam laga tersebut, PSIS Semarang tidak diperkuat sejumlah pemain intinya seperti Bruno Silva dan Jonathan Cantillana.

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Rempah Khas Eropa Ini Dapat Bertumbuh di Indonesia, Simak Penjelasan Berikut Ini

Posisi Bruno Silva digantikan oleh Andreas Ado. Sedangkan posisi Jonathan Cantillana digantikan Reza Irfana.

Sebaliknya, PSS Sleman tampil dengan kekuatan terbaiknya termasuk Mario Maslac dan Nemanja Kojic.

Namun, Laskar Mahesa Jenar mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke 6 melalui tendangan bebas Septian David Maulana.

Tendangan kaki kanan gelandang serang bernomor punggung 10 tersebut menghujam keras ke pojok kiri atas gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra.

Tertinggal 1 gol, pasukan Dejan Antonic lantas meningkatkan tempo serangan. Peluang emas tercipta melalui aksi Arsyad Yusgiantoro.

Namun, tendangannya masih melebar di samping gawang PSIS Semarang yang dikawal kiper Jandri Eka Putra.

Gol yang dinanti-nanti Tim Elang Jawa akhirnya hadir di menit ke 16 melalui aksi pemain tengah Eduardo Junior.

Pemain kelahiran Brasil tersebut sukses membobol gawang PSIS Semarang dengan memanfaatkan bola backpass tidak sempurna Vedhayanto Putra. Skor menjadi 1-1.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga berakhirnya babak pertama skor imbang 1-1 tidak berubah.

Di babak kedua, PSS Sleman terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan dan mendominasi penguasaan bola.

Eduardo Junior yang bertugas menjadi motor serangan sukses menjalankan perannya dengan baik dengan memberikan pasokan bola ke lini depan.

Gol kemenangan PSS Sleman akhirnya tercipta melalui sundulan pemain asing lainnya, Aaron Evans di menit ke 68.

Menyambut bola hasil tendangan bebas, pemain asal Australia tersebut melompat dan kemudian menyundul bola ke arah gawang PSIS Semarang.

Bola sempat membentur mistar gawang dua kali. Beruntung, bola pantulan jatuh tepat di depannya dan dengan mudah Aaron Evans menceploskan bola ke dalam gawan PSIS Semarang.

Baca Juga: Jelang Menghadapi Madura United, Skuad Persib Bandung Gelar Latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School

Dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-2 menutup laga untuk kemenangan PSS Sleman.

Dengan hasil kemenangan ini, posisi PSS Sleman naik 1 peringkat ke posisi 11 klasemen sementara dengan 19 poin hasil dari 4 kali menang, 7 kali imbang dan 4 kali kalah.

Sementara PSIS Semarang tetap di posisi 5 klasemen sementara dengan 24 poin hasil dari 6 kali menang, 6 kali imbang dan 3 kali kalah.

Namun, posisi PSIS Semarang terancam akan digeser Persebaya Surabaya dan Borneo FC yang belum memainkan pertandingannya.

Susunan pemain PSIS Semarang vs PSS Sleman:

PSIS Semarang:
Jandia Eka Putra; Vedhayanto Putra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Riyan Ardiansyah, Finky Pasamba, Septian David Maulana; Reza Irfana, Andreas Ado; Hari Nur Yulianto

PSS Sleman:
Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fandry Imbiri, Derry Rachman; Aaron Evans, Kim Kurniawan, Juninho; Jepri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro; Nemanja Kojic.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah