Hasil Pertandingan 0 -1 Persija Jakarta vs Bali United FC di BRI Liga 1 Pekan 13 Musim 2021 / 2022

- 26 November 2021, 12:00 WIB
Detik - detik kotak penalti Persija Jakarta kebobolan bola dari Bali United FC, Kamis 25 November 2021.
Detik - detik kotak penalti Persija Jakarta kebobolan bola dari Bali United FC, Kamis 25 November 2021. /tangkapan layar YouTube Indosiar.

Media Purwodadi – Pertandingan BRI Liga 1 musim 2021 / 2022 pekan ke 13 pada Kamis 25 November 2021 dimainkan Persija Jakarta Vs Bali United FC.

Namun, di laga pertandingan tersebut, Persija Jakarta terpaksa menelan pil pahit setelah pertahanan gawang yang dijaga sang kiper, Andritany Ardhiyasa jebol di menit ke 13.

Di menit tersebut, pemain depan Bali United FC, Iilja Spasojevic berhasil menembakkan gol ke arah kotak penalti gawang Persija Jakarta.

Gol yang dihasilkan pemain nomor punggung 9 ini membuat Macan Kemayoran sementara bertekuk lutut di atas klub berjuluk Serdadu Tridatu Jalak tersebut membuat skor menjadi 0 -1.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan 13 Tanggal 26 - 30 November 2021

Meski sebenarnya, Persija sendiri memiliki banyak peluang untuk bisa menyamakan kedudukan skor. Seperti saat melakukan tendangan penalti yang bisa ditembakkan oleh Marko Simic.

Namun, peluang itu tidak bisa diperoleh hingga akhirnya Pelatih Persija Angelo Alessio kecewa dengan kekalahan tim yang dilatihnya tersebut.

Kecerobohan pemain Persija terlihat pada menit ke 45, yang membuat performa permainan melawan Bali United FC jauh dari harapan.

Dilansir Media Purwodadi dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Angelo menjelaskan pada babak pertama permainan terlihat tidak cukup baik.

Hal inilah yang membuat pemain Persija merasa sulit untuk mencetak gol. Kemudian, Angelo juga menekankan kepada para pemain agar berani menekan, lebih agresif, dan percaya diri.

Angelo sendiri mengakui dirinya sempat marah di ruang ganti saat break menuju ke babak kedua. Namun, Angelo menilai timnya sudah merespon baik arahannya, meski hingga akhir pertandingan gagal untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Taklukan Persita Tangerang Dengan Skor Memuaskan 4 - 0

Sementara itu pemain bek Persija, Maman Abdurahman mengakui ada ketidakberesan saat bermain di babak pertama.

Maman merasa tim Macan Kemayoran ini tidak menjalankan instruksi pelatih dengan baik sehingga di tengah kelengahan mereka, Bali United FC berhasil membobol kotak penalti mereka.

“Kami tidak menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Kami sempat lengah hingga akhirnya kebobolan. Sebenarnya itu sudah diantisipasi seperti pada latihan – latihan yang sudah dilakukan, tetapi kami lengah, kurang fokus dan itu jadi evaluasi buat kami,” jelas Maman.

Pemain dengan nomor punggung 56 ini mengaku sang pelatih sempat memarahi mereka. Namun, hal itu membuat para pemain akhirnya optimis untuk berani menekan, agresif dan menguasai bola.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Pekan ke 11 BRI Liga 1: Persib Sempurna, Bhayangkara FC Puncaki Klasemen

“Sampai akhirnya kami dapatkan penalti, hanya saja gagal. Tapi itulah sepak bola, kadang siapapun bisa gagal. Saya berpikir, pertandingan babak kedua kami sudah mencoba semaksimal mungkin, namun memang hasilnya tidak maksimal,” tambah Maman.

Persija Jakarta harus gigit jari menerima kekalahan setelah bertanding melawan Bali United FC. Pertandingan yang digelar pada Kamis 25 November 2021 kemarin menghasilkan skor 0 – 1.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PT LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah