Jelang Menghadapi Madura United, Skuad Persib Bandung Gelar Latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School

- 3 Desember 2021, 20:45 WIB
Para pemain PERSIB menjalani sesi latihan ringan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Jumat, 3 Desember 2021
Para pemain PERSIB menjalani sesi latihan ringan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Jumat, 3 Desember 2021 /dok. persib.co.id/Barly Isham/


Media Purwodadi – Persib Bandung menjalani sesi latihan terakhir jelang menghadapi Madura United di Pekan ke 15 BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Laga antara Madura United vs Persib Bandung dijadwalkan akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 20.45 WIB.

Pada sesi persiapan terakhir, skuad Persib Bandung menjalani latihan ringan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Jumat 3 Desember 2021 sore.

Baca Juga: Bangun Konsep Media Daring Berjejaring Pertama Usung Ekonomi Kolaboratif, PRMN Terima Penghargaan dari MURI

Sama seperti pada laga-laga sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak mengambil jatah official training di Stadion Manahan.

Pelatih asal Belanda tersebut lebih memilih untuk mematangkan semua persiapan pada sesi latihan terakhir di Yogyakarta.

Pada sesi latihan kali ini, semua pemain tampak serius menyambut laga besok malam. Berbeda dengan kemarin dan dua hari sebelumnya.

Kali ini intensitas latihan terlihat ringan. Menu latihan yang diberikan tim pelatih pun sedikit dan durasinya singkat.

Setelah melakukan pemanasan, pemain langsung dibagi dua untuk menjalankan strategi mengalahkan Madura United. Latihan yang dimulai 15.00 WIB, berakhir pukul 16.30 WIB.

Dalam sesi latihan ini, hanya kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam yang masih belum berlatih bersama pada latihan sore ini.

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Rempah Khas Eropa Ini Dapat Bertumbuh di Indonesia, Simak Penjelasan Berikut Ini

Sedangkan, Marc Klok, Henhen Herdiana, Puja Abdilah, dan Beckham Putra yang sempat mengalami cedera, sudah kembali bugar dan berlatih bersama.

Usai latihan, Robert Alberts mengatakan, Madura United merupakan lawan yang wajib diwaspadai kendati baru berganti pelatih.

Bahkan, dalam dua laga terakhir Madura United itu mampu meraih kemenangan. Yaitu menang 0-3 saat menghadapi Barito Putera dan menang 2-0 saat bersua Persik Kediri.

"Madura United selalu menjadi lawan yang berbahaya. Mereka punya skema penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan," kata Robert Alberts.

Pelatih berumur 67 tahun ini mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa raih hasil maksimal.

"Jadi kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik. Yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura United terutama di penyerangannya," ungkapnya.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah