Tottenham Hotspur Kalah 1-2 Atas Mura, Antonio Conte Tegaskan Butuh Waktu Lama untuk Kembali

- 26 November 2021, 13:15 WIB
Pelatih Hotspur Tottenham, Antonio Conte.
Pelatih Hotspur Tottenham, Antonio Conte. /tangkapan layar YouTube HotSpur.

Media Purwodadi – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menegaskan akan membutuhkan waktu untuk membawa Tottenham kembali setelah mengalami kekalahan dengan skor 1-2 atas Mura di Liga Konferensi Eropa.

Penyerang Tottenham, Harry Kane sempat menyelamatkan satu poin untuk timnya dengan membatalkan gol pembuka yang ditembakkan Tommy Horvat saat kedua tim ini bertanding di Fazanerija.

Namun, upaya Amadej Marosa malah justru mencetak gol kemenangan dengan tendangan terakhir yang menyebabkan Mura akhirnya menang dan Tottenham terkalahkan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan 0 -1 Persija Jakarta vs Bali United FC di BRI Liga 1 Pekan 13 Musim 2021 / 2022

Dalam laga pertandingan ini, klub yang berjuluk The Lilywhite ini sudah membuat sembilan perubahan di kemenangan 2-1 ini di Liga Premier atas Leeds United pada akhir pekan lalu.

Saat itu, tim bermain lebih dari satu jam dengan 10 pemain dan salah satu pemain yakni Ryan Sessegnon mendapatkan kartu merah.

Tim yang berada dalam asuhan Antonio Conte ini masih akan dianggap sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah pertandingan Liga Konferensi Eropa melawan tim dengan peringkat koefisen UEFA 341.

Artinya, Tottenham tidak bisa bermain di akhir puncak Grup G. Tim ini akan off bermain dua leg hingga Februari mendatang, jika mereka bisa menyamai kedudukan hasil Vitesse di babak final pertandingan grup dalam dua pekan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan 13 Tanggal 26 - 30 November 2021

Selama berada dalam naungan pelatih Antonio Conte, tercatat beberapa keberhasilan yang dibawakan Tottenham Hotspur ini, yakni dua kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan dari empat pertandingan sejak menggantikan pelatih sebelumnya, Nuno Espirito Santo.

“Ini kekalahan yang buruk bagi kami. Performanya buruk. Kami tahu, kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Ini adalah momen yang sulit bagi kami,” kata Antonio Conte yang dikutip Media Purwodadi dari Live Score.

Antonio Conte juga menjelaskan bahwa tim yang dilatihnya ini membutuhkan kesabaran untuk berkembang menjadi lebih baik.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Taklukan Persita Tangerang Dengan Skor Memuaskan 4 - 0

Conte juga menjelaskan, jika kondisi buruk tidak hanya secara teknis dan taktis saja, namun hingga mental.

“Butuh waktu untuk membawa Tottenham kembali,” ujar Conte.

Itulah cerita tentang Conte yang gagal membawa tim asuhannya Tottenham Hotspur menyamai kedudukan saat bertanding melawan Mura pada Kamis 25 November 2021 kemarin.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Live Score


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah