Pangeran Biru Belum Terkalahkan, Striker Persib Bandung Ini Termotivasi Untuk Selalu Cetak Gol di Setiap Laga

- 28 Oktober 2021, 22:41 WIB
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz ter berebut bola dengan pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz ter berebut bola dengan pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta /Dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Hingga berakhirnya pertandingan Pekan ke 9 BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Raihan prestasi tersebut didapat Persib Bandung usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Selasa, 26 Oktober 2021 lalu.

Sebelum laga tersebut, Persib Bandung dan PSIS Semarang merupakan 2 tim yang belum mengalami kekalahan hingga di Pekan ke 8 kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Usai Jalani Laga Kontra Persib Bandung, Skuad PSIS Semarang Jalani Recovery Training di Stadion Wujil

Satu-satuya gol untuk kemenangan skuad Pangeran Biru tercipta melalui aksi pemain sayap Persib, Febri Hariyadi di menit ke 60.

Tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pemain bernomor punggung 13 itu sukses membobol gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo.

Atas kemenangan itu, anak asuh Robert Alberts kini bertengger di posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022 menggeser PSIS Semarang.

Usai laga kontra Laskar Mahesa Jenar, striker Persib Wander Luiz mengaku semakin termotivasi memberikan golnya lagi membantu tim memenangkan laga.

Striker bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini juga semakin percaya diri dengan dua gol yang telah ia cetak sebelumnya ke gawang PSS Sleman.

“Belum terkalahkan, kami akan menghadapi pertandingan selanjutnya (vs Persipura) bisa menang atau draw, sangat bagus kita belum kalah,” ujar Wander Luiz.

“Hasil yang diraih ini sangat bagus karena kita belum kalah. Ini tentunya menjadi motivasi untuk pemain lebih percaya diri dan menjaga hasil positif yang telah diraih,” imbuhnya.

Baca Juga: Atta Halilintar Bahagia, Keluarga Hermansyah dan Keluarga Lemos Makan Malam Bersama

Sementara saat ditanyai mengenai dirinya mandul dalam tujuh laga, ia mengatakan setiap pertandingan dirinya terus berusaha dan berjuang menjawab kepercayaan pelatih.

Menurut penyerang asal Brasil ini, BRI Liga 1 musim 2021/2022 kali ini lebih sulit dari yang dibayangkan dan jadi menantang baginya.

“Tentu saya menoba untuk mencetak gol di setiap pertandingan, mencoba menunjukkan penampilan terbaik dan berjuang, meski tidak mudah,” tegas Wander Luiz.

“Tetapi sekarang saya semakin percaya diri setelah mencetak dua gol kemarin. Setiap pemain punya motivasi dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim, tentunya motivasi saya bagus,” paparnya.

Namun, pencetak gol terbanyak Persib saat ini justru bukan dipegang oleh seorang penyerang melainkan oleh seorang gelandang.

Dia adalah Mohammed Rashid yang mampu membobol gawang lawan sebanyak empat kali. Brace ke gawang Persita Tangerang, dan brace ke gawang PSS Sleman kemarin.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah