Taklukkan PSS Sleman, Persib Bandung Naik ke Posisi 2 Klasemen Sementara BRI Liga 1

- 22 Oktober 2021, 21:54 WIB
Mohammed Rashid dan Henhen Herdiana menari jaipongan untuk merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021
Mohammed Rashid dan Henhen Herdiana menari jaipongan untuk merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021 /Dok. persib.co.id/Amandeep Rohimah/


Media Purwodadi – Pertandingan Pekan ke 8 BRI Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung vs PSS Sleman berakhri untuk kemenangan Maung Bandung.

Laga Persib Bandung kontra PSS Sleman digelar di Stadion Manahan, Solo pada Jumat, 22 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB.

Sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, Persib Bandung sukses membalikkan keadaan menjadi 4-2 atas PSS Sleman di babak kedua.

Baca Juga: Sering Buat Keputusan Kontroversial, PSSI Akan Periksa Sejumlah Wasit BRI Liga 1 2021/2022

Gol pembuka PSS Sleman tercipta di menit ke 34 melalui aksi Nemanja Kojic. Pemain asal Serbia ini sukses membobol gawang Maung Bandung yang dikawal Teja Paku Alam.

Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Irfan Jaya, tendangan keras mantan striker Tokyo Verdy ini mengarah ke kanan atas gawang Persib. Skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Tertinggal 1 gol, anak asuh Robert Albert langsung meningkatkan serangan. Berkali-kali, Supardi Nasir cs mengancam gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra.

Namun, hingga berakhirnya babak pertama, skuad Pangeran Biru masih tertinggal 1 gol atas anak asuh Dejan Antonic.

Di babak kedua, Persib melakukan pergantian pemain, 2 penyerang asingnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dimasukkan menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.

Hasilnya, di menit ke 55, Persib sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Wander Luiz membobol gawang PSS Sleman melalui titik putih.

Persib Bandung memperoleh penalti usai Frets Butuan dilanggar 2 pemain PSS Sleman di dalam kotak terlarang. Skor berubah 1-1.

Tiga menit berselang, tepatnya di menit ke 58, Persib Bandung sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat aksi Mohammed Rashid usai mendapat umpan dari Zalnando.

Baca Juga: Dilantik Jadi Deputi BNPP, Komjen Pol Paulus Waterpauw Sudah Serahkan Jabatannya Kepada Kapolri

Pemain asal Palestina itu, kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan kedudukan berubah 3-1 di menit ke 62.

Dan di menit ke 83, Wander Luiz kembali membobol gawang PSS Sleman. Sundulan striker asal Brasil itu sukses mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Di menit ke 88, PSS Sleman berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 melalui aksi Irfan Jaya. Tendangan striker 25 tahun tersebut sukses bersarang di gawang Persib.

Dengan hasil kemenangan ini, Persib Bandung untuk sementara naik ke posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan koleksi 16 poin.

Susunan pemain Persib Bandung vs PSS Sleman:

Persib Bandung (4-3-3):
Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan, Ezra Walian, Febri Hariyadi
Pelatih: Robert Rene Alberts

PSS Sleman (4-3-3):
Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Samsul Arifin; Misbakus Solikin, Kim Kurniawan, Eduardo Barbosa; Irfan Jaya, Nemanja Kojic, Irkham Milla
Pelatih: Dejan Antonic.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah