Tuai Hasil Imbang Kontra Bali United, Kapten Persib Bandung Tetap Beryukur 'Ini Pelajaran Buat Kami'

- 19 September 2021, 10:35 WIB
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir dalam laga melawan Bali United yang berakhir imbang 2-2
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir dalam laga melawan Bali United yang berakhir imbang 2-2 /Dok. persib.co.id/Amandeep Rohimah/


Media Purwodadi – Pertandingan lanjutan pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 antara Bali United vs Persib Bandung berakhir imbang 2-2.

Laga Bali United kontra Persib Bandung itu digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, 18 September 2021 pukul 20.30 WIB.

Meski bermain imbang, Persib Bandung tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Daftar Korban Kapal Tenggelam di Nusakambangan. Kumham Beri Santunan

Namun, posisi skuad Pangeran Biru tidak aman, lantaran tiga klub lainnya yang berada di posisi dua hingga empat memiliki poin yang sama yaitu tujuh poin.

Ketiga klub tersebut secara berurutan yaitu, Bali United, PSIS Semarang dan Bhayangkara FC yang juga telah memainkan tiga laga.

Menuai hasil imbang kontra Bali United, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa penampilan anak asuhnya belum maksimal.

"Kami bisa unggul 2-1 di babak kedua setelah Bali United minus satu pemain. Seharusnya kami bisa memanfaatkannya agar mendapat hasil yang lebih baik," ujar Robert Alberts.

Di awal babak pertama, pemain Persib dikejutkan dengan gol cepat yang di cetak pemain Serdadu Tridatu Jalak Bali, Ilija Spasojevic saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Di menit ke-30, petaka datang untuk Bali United. Leonard Tupamahu diganjar kartu merah usai melanggar Febri Hariyadi.

Selanjutnya, anak asuh Stefano Cugurra harus melanjutkan pertandingan kontra Persib Bandung hanya dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Persib akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-36 melalui aksi Beckham Putra yang mendapatkan umpan dari Febri Hariyadi. Skor berubah 1-1.

Di sisi menit babak pertama, Supardi Nasir cs terus menekan pertahanan Bali United. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tidak berubah.

Di babak kedua, asa untuk meraih tiga poin tercipta saat laga baru berjalan satu menit. Tepatnya di menit ke-46, Persib kembali menambah gol melalui Beckham Putra.

Pemain gelandang 19 tahun itu sukses mencuri bola dari Haudi Abdillah yang kemudian menceploskan bola gawang Wawan Hendrawan untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Latih Perkembangan Otak Si Kecil dengan Menerapkan Aktivitas Sehari-hari Berikut, Agar Anak Tumbuh Cerdas

Sayang, 10 menit kemudian atau tepatya di menit ke-56, gawang Persib yang dijaga Muhammad Natsir kembali kebobolan.

Tandukan pemain penyerang Bali United, Yabes Roni Malaifani menerima umpan silang dari Eber Bessa merobek jala Persib Bandung dan membuat kedudukan kembali imbang.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan.

Di laga tersebut, pemain belakang Persib, Nick Kuipers tidak bermain harus absen lantaran mengalami cedera saat menjamu Persita Tangerang akhir lalu.

"Nick tidak siap untuk bermain selama 90 menit. Sudah menjadi rencana kami untuk memainkannya pada babak kedua di pertandingan ini," terang pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku tetap bersyukur atas hasil imbang 2-2 dalam laga tersebut.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Ini menjadi pelajaran buat kami, bahwa sepakbola itu butuh waktu. Kami tetap bersyukur atas satu poin ini meskipun sebenarnya kami ingin meraih tiga poin," ungkap pemain bernomor punggung 22 itu.

Bagi Supardi, ini menjadi laga keduanya membela Persib Bandung di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Di pertandingan pertama, ia absen karena cedera.

Sedangkan di laga kedua menghadapi Persita, ia tampil sebagai pemain pengganti. Baru di laga kontra Bali United ini ia tampil sebagai starter.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x