Pasangan Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto Berhasil Torehkan Emas di Gelaran Paralimpiade Tokyo 2020

- 5 September 2021, 17:15 WIB
Pasangan bulutangkis ganda campuran Laeni Ratri Oktila - Hary Susanto yang berhasil torehkan emas di gelaran Paralimpiade Tokyo 2020.
Pasangan bulutangkis ganda campuran Laeni Ratri Oktila - Hary Susanto yang berhasil torehkan emas di gelaran Paralimpiade Tokyo 2020. /tangkap layar Instagram @oktila_lr

Media Purwodadi – Setelah mendulang emas di pertandingan bulutangkis ganda putri pasangan Leani Ratri Oktalia dan Khalimatus Sadiyah di gelaran Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia kembali harum dengan perolehan emas di cabor dan ajang yang sama.

Kali ini persembahan emas diberikan pasangan ganda campuran Leani Ratri Oktalia dan Hary Susanto yang berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Lucaz Mazur dan Faustine Noel di Yoyogi National Stadium, Minggu 5 September 2021.

Pasangan Hary-Leani berhasi mendapatkan emas setelah menang dalam dua pertandingan dengan skor 23-21 dan 21 -17.

Baca Juga: Pasangan Ganda Bulutangkis Putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Pamerkan Medali Emas Lewat Media Sosial

Dikutip Media Purwodadi dari laman resmi Kemenpora RI, set pertama dalam pertandingan antara Indonesia vs Perancis tersebut sempat berlangsung sengit.

Di set pertama ini, Perancis sempat memimpin 11-8 sampai di interval. Namun, perlahan-lahan tim dari Indonesia yang dimainkan pasangan Hary-Leani ini bangkit dan berusaha menyamakan posisi hingga skor 16-16. Hingga akhirnya di set pertama Hary-Leani berhasil memimpin skor 23-21.

Di pertandingan kedua, Hary-Leani semakin kencang dengan memberikan permainan sengit melawan pasangan Mazur-Noel.

Hingga akhirnya di pertandingan kedua tersebut, pasangan Hary – Laeni ini berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia dengan skor 21 -17.

Emas yang ditorehkan pasangan Hary – Leani ini adalah emas kedua sebelum akhirnya Leani mendapatkan perolehan emas bersama pasangannya Khalimatus Sadiyah di ganda putri melawan pasangan Tiongkok Cheng Hefang – Ma Huihui.

Leani Ratri juga berhasil mendapatkan torehan medali perak di gelaran Paralimpiade Tokyo untuk cabang olahraga bulutangkis dengan nomor tunggal putri.

Baca Juga: Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Gus AMI: Terimakasih Greysia-Apriyani Sudah Mengharumkan Indonesia

Prestasi bulutangkis yang ditorehkan Indonesia di gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 ini diapresiasi Presiden RI Joko Widodo.

“Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih dua final,” kata Presiden Joko Widodo melalui Instagram pribadinya @jokowi.

“Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto,” tulis Joko Widodo.

Pasangan ganda campuran bulutangkis Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto berhasil menorehkan medali emas di gelaran Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto berhasil menang di dua set pertandingan melawan pasangan Mazur – Noel dari Perancis.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x