Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Gus AMI: Terimakasih Greysia-Apriyani Sudah Mengharumkan Indonesia

- 3 Agustus 2021, 05:55 WIB
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI)
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) /Dok. Twitter @cakimiNOW/


Media Purwodadi – Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Atas prestasi tesebut, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) mengucapkan selamat kepada Greysia Polii-Apriyani Rahayu, Senin, 2 Agustus 2021.

Dilansir dari laman resmi DPR RI, dpr.go.id, Wakil Ketua DPR RI, Gus AMI mengatakan capaian dari duet pebulutangkis putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu tersebut membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ganda Putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas. Tagar Indonesia Viral di Twiter

“Selamat untuk Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Tapi sudah mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Gus AMI

“Ini sejarah bagi ganda putri kita, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu tampil di final Olimpiade dan menang. Sekali lagi terimakasih Greysia dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Greysia Polii-Apriyani Rahayu sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen-Jia Yi Fan dalam dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju heroisme ganda China.

Di set kedua, tim ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu nampak begitu leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Pasangan China terlihat kerap membuat kesalahan sendiri dan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Greysia Polii-Apriyani Rahayu hingga akhirnya menang telak 21-15.

Baca Juga: Dapat Emas, Tangis Greysia Polii dan Apriani Rahayu Pecah Saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang

Duet Greysia Polii-Apriyani Rahayu sukses membuat kejutan sejak awal dipasangkan dengan berhasil keluar sebagai juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 mengalahkan wakil tuan rumah, Chayanit Chaladchalam-Phataimas Muenwong, dalam dua gim langsung, 21-12 dan 21-12, dalam durasi 45 menit.

Lagi-lagi Greysia Polii-Apriyani Rahayu membuat kejutan dengan menjuarai turnamen French Open Super Series 2017.

Masih pada tahun yang sama, Greysia Polii-Apriyani Rahayu tetap bersyukur dengan posisi runner up dalam Hong Kong Open Super Series 2017.

Pada tahun berikutnya, Greysia Polii-Apriyani Rahayu juga harus puas menjadi runner up Indonesia Masters 2018, setelah kalah pada babak final dari pasangan asal Jepang.

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Kini, tahun 2021, duet pasangan kebanggaan Indonesia ini kembali membawa bendera Merah Putih berkibar pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan pasangan ganda putri China.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: dpr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x