Christiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo : 'Ronaldo Itu Merah, Bung!'

- 28 Agustus 2021, 08:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut memberikan apresiasi atas kembalinya CR7 ke MU.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut memberikan apresiasi atas kembalinya CR7 ke MU. /tangkap layar Instagram @ganjar_pranowo

Media Purwodadi – Akhirnya setelah menunggu waktu proses transfer, Christiano Ronaldo resmi hengkang dari klub Juventus dan kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya, Manchester United.

Kabar ini tentu menggembirakan bagi seluruh pecinta sepak bola khususnya para penggemar klub Manchester United di seluruh dunia.

Di Indonesia, pecinta Manchester United juga ikut meramaikan beranda media sosial mereka. Mulai dari kalangan warga biasa, artis, hingga pejabat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kembali Perkuat MU, Walikota Semarang Berikan Tanggapan Melalui Twitter Pribadinya

Sebelumnya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan rasa senangnya ketika Christiano Ronaldo kembali ke kandang Manchester United.

Dalam unggahan melalui Instagram pribadinya @hendrarprihadi, Hendi sapaan akarabnya menuangkan caption ucapan selamat datang kepada Christiano Ronaldo.

“WELCOME HOME @CHRISTIANO #GGMU @manchesterunited,” tulis Hendi.

Hal yang sama diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jawa Tengah juga mengunggah foto Christiano Ronaldo yang mengenakan jersey Manchester United bernomor punggung 7 dipadu dengan celana olahraga warna putih.

Dalam kolom caption, Ganjar Pranowo menuliskan kata singkat untuk sang mega bintang Christiano Ronaldo.

“Ronaldo itu Merah, Bung!” #GGMU

Dari penelusuran Media Purwodadi, postingan yang diunggah Ganjar Pranowo melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, langsung disukai lebih dari 15 ribu netizen dan mendapatkan 1.052 komentar.

“Mantab pak,” komentar netizen @saalmanaalfarizi.

“Mantap, Pak Ganjar,” komentar akun @dianoaveiro.

Beragam netizen pecinta bola, khususnya Manchester United tengah berbahagia dengan kembalinya Christiano Ronaldo ke MU.

Baca Juga: Pernah Tak Menang Selama 4 Tahun, Klub Sepak Bola Ini Percaya Diri Tawari Lionel Messi Kontrak Selama 15 Tahun

Keputusan Manchester United mendatangkan Christiano Ronaldo dari Juventus telah diumumkn melalui laman resmi Manchester United pada Jumat 27 Agustus 2021 malam.

“Manchester United mengonfirmasi kbahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Christiano Ronaldo dengan kesepakatan persyaratan pribadi, visa dan medis,” begitu pernyataan dari  Manchester United dari laman resminya.

Sebagai informasi, Christiano Ronaldo pernah memperkuat Manchester United selama enam tahun mulai dari 2003 hingga 2009. Hingga akhirnya, Christiano Ronaldo berpindah ke klub Real Madrid.

Selama bergabung dengan MU, Christiano Ronaldo berhasil menang tiga gelar dalam Liga Inggris, satu gelar di Liga Champion, dua gelar di Piala FA, Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah