Cristiano Ronaldo Kembali Perkuat MU, Walikota Semarang Berikan Tanggapan Melalui Twitter Pribadinya

- 28 Agustus 2021, 01:04 WIB
Klub sepak bola Manchester United (MU)
Klub sepak bola Manchester United (MU) /


Media Purwodadi – Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United ditanggapi Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi).

Melalui akun Twitter pribadinya @hendrarprihadi, Hendi membagikan foto hitam putih Cristiano Ronaldo yang mengenakan jersey Machester United kala itu.

Walikota Semarang, Hendi juga menambahkan keterangan singkat dan ditambahkan tagar di akhir keterangannya.

Baca Juga: Bacaan Doa Agar Rezeki Lancar, Berkah dan Halal. Baca Usai Shalat dan Sebelum Mulai Bekerja

Walikota Semarang, Hendi yang merupakan fans Manchester United ini tampak senang dengan kepulangan Cristiano Ronaldo ke klub lama yang telah membesarkan namanya itu.

Twitter @hendradrprihadi
Twitter @hendradrprihadi
“WELCOME HOME #GGMU,” tulis Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di akun Twitter pribadinya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Seperti diketahui, klub sepak bola Inggris, Manchester United resmi mengumumkan kembalinya sang mega bintang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Keputusan Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus tersebut diumumkan melalui laman resmi manutd.com pada Jumat, 27 Agustus 2021 malam.

“Manchester United mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis,” pernyataan resmi Manchester United melalui laman resminya.

Baca Juga: Ikuti Arahan Ganjar Pranowo, Sebanyak 1.100 Kilogram Cabe Langsung Diserbu Aparatur Sipil Negara

Cristiano Ronaldo pernah memperkuat Manchester United selama enam tahun, yaitu pada tahun 2003 hingga 2009 sebelum pindah ke Real Madrid.

Bersama MU, pemain asal Portugal ini berhasil memenangi tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champion, serta dua kali gelar Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antar Klub.

Di Real Madrid, Cristiano Ronaldo menghabiskan waktu selama sembilan musim dengan raihan 4 gelar Liga Champion, 3 Piala Dunia Antar Klub, 2 LaLiga, 3 Piala Super Eropa.

Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan jumlah 451 gol dari 438 pertandingan yang dijalaninya.

Pada tahun 2018, Cristiano Ronaldo pindah ke klub anggota Serie A Italia, Juventus dengan banderol 100 juta euro.

Dan sebelum kembali ke MU, Cristiano Ronaldo dikait-kaitkan dengan beberapa klub top Eropa lainnya, seperti, PSG, Real Madrid dan bahkan Manchester City.

Manchester United, dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 25-30 juta euro untuk memulangkan penyerang berusia 36 tahun tersebut.

Sebelum Manchester United memperkenalkannya kepada publik, terlebih dahulu, Cristiano Ronaldo akan menjalani serangakain tes medis.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Instagram @hendrarprihadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah