Raih Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Klaseman Indonesia Naik ke Posisi 34, Tertinggi se-Asia Tenggara

- 3 Agustus 2021, 05:00 WIB
Akun Instagram pribadi artis Raffi Ahmad
Akun Instagram pribadi artis Raffi Ahmad /Akun Instagram @raffinagita1717/


Media Purwodadi – Artis dan presenter, Raffi Ahmad mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, @ raffinagita1717, Raffi Ahmad mengunggah foto Greysia Polii - Apriyani Rahayu serta Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam foto unggahannya, Raffi Ahmad juga menambahkan keterangan perasaan bangganya kepada Greysia Polii - Apriyani Rahayu serta Anthony Sinisuka Ginting diakhiri emoji api.

Baca Juga: Ganda Putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas. Tagar Indonesia Viral di Twiter

"Kami bangga!! @greyspolii @r.apriyanig peraih medali emas badminton ganda putri
@sinisukanthony peraih medali perunggu badminton tunggal putra
Membawa nama Indonesia harum di Olimpiade Tokyo 2020," tulis Raffi Ahmad di Akun Instagram pribadinya.

Rasa bangga Raffi Ahmad kepada para atlet Indonesia ini bukan tanpa alasan, pasalnya pasangan ganda putri ini berhasil meraih medali Emas yang selama ini dinantikan jutaan masyarakat Indonesia.

Para atlet tersebut mampu meraih medali Emas di cabang bulutangkis ganda putri dan medali Perunggu di cabang bulutangkis tunggal putra.

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii - Apriyani Rahayu sukses menjadi yang terbaik di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih medali Emas usai di partai final berhasil mengalahkan pasangan pebulutangkis ganda putri wakil China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Greysia Polii - Apriyani Rahayu mengungguli wakil China dengan skor 21-19, 21-15.

Kemenangan ini terasa sangat spesial, pasalnya baru sekali ini bulutangkis nomor ganda putri meraih medali selama Olimpiade diadakan.

Baca Juga: Pasangan Greysia/Apriani Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Menpora RI Zainuddin Amali Bersyukur

Sementara itu, medali perunggu diraih Anthony Sinisuka Ginting usai berduel melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon yang memperebutkan posisi ketiga.

Anthony Sinisuka Ginting menyudahi perlawanan Kevin Cordon dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13. Dan ini merupakan Olimpiade pertama yang diikuti Sinisuka Ginting.

Raihan medali perunggu dari Anthony Sinisuka Ginting ini sekaligus mengakhiri puasa gelar bulutangkis nomor tunggal putradi ajang Olimpiade selama 17 tahun.

Dimana terakhir kali Indonesia meraih medali Olimpiade pada tahun 2004 lalu melalui Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro.

Dengan tambahan satu emas ini, posisi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini naik ke peringkat 34 dengan raihan satu Emas, satu Perak dan dua Perunggu.

Posisi klasemen ke-34 merupakan posisi tertinggi untuk negara se-Asia Tenggara di Olimpiade Tokyo 2020.

Di mana pesaing terdekat Indonesia adalah negara Filipina dan Thailand yang masing-masing meraih satu medali Emas dengan posisi ke ***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Instagram @raffinagita1717


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah