Bank BTPN Berikan Layanan Jasa Pinjaman untuk Karyawan, Simak Penjelasannya Berikut Ini

- 19 April 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi pengawai bank melakukan wawancara untuk pengajuan kredit karyawan.
Ilustrasi pengawai bank melakukan wawancara untuk pengajuan kredit karyawan. /PIXABAY/Amore Seymour

Media Purwodadi – Bank Tabungan Pensiun Nasional  (BTPN) sering dikenal sebagai bank untuk para pensiunan. Namun, Bank BTPN menyediakan produk yang bisa dipergunakan untuk kelas karyawan, pegawai dan pensiunan.

Di Bank BTPN ini terdapat produk kredit, seperti kredit Karyawan, kredit Pegawai, kredit Pensiun Sejahtera, Kredit Lintas Masyarakat, Maxi Micro, Digital Micro dan lainnya.

Bagi karyawan yang membutuhkan tambahan finansial untuk modal usaha sampingan bisa mengambil pinjaman di Bank BTPN ini. Kredit untuk karyawan ini ada kelebihan seperti tanpa jaminan dan memenuhi syarat umum.

Baca Juga: Jadwal Bioskop di Semarang Hari Ini Jumat, 19 April 2024. Ada Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari

Karyawan bisa mengambil pinjaman di Bank BTPN tanpa harus mempersiapkan aset sebagai jaminan pinjaman. Namun, karyawan yang bisa mengajukan pinjaman ini hanya untuk karyawan tetap pada perusahaan yang telah bekerja sama dengan Bank BTPN.

Selain itu, karyawan yang sudah bekerja minimum dua tahun pada perusahaan terkait dan minimum gaji bulanan Rp 3.000.000 dapat mengajukan pinjaman di Bank BTPN.

Cara Mendaftar

1. Karyawan yang akan mengajukan pinjaman melengkapi persyaratan dokumen yang ditentukan untuk karyawan di perusahaan tempatnya bekerja.
2. Isi form pengajuan melalui tombol “Ajukan Sekarang”
3. Petugas akan menghubungi Anda untuk melengkapi aplikasi kredit
4. Pengajuan aplikasi kredit Anda akan diproses setelah seluruh kelengkapan dan persyaratan pengajuan kredit terpenuhi
5. Petugas akan menghubungi setelah keputusan atas aplikasi.

Baca Juga: Apa Itu QRIS? Berikut 5 Panduan Praktis Menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard

Pencairan

Bagi karyawan yang pengajuan kreditnya disetujui, maka akan mendapatkan pencairan melalui akun Jenius. Akun Jenius adalah produk tabungan dari Bank BTPN yang dipergunakan untuk membantu nasabah mengendalikan Life Finance dengan cara yang lebih sederhana, pintar, dan aman yakni melalui smartphone Anda.

Jenius merupakan platform yang aman dari Bank BTPN, dimana penyelenggaraannya diawasi Otoritas Jasa Keuangan dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Itulah penjelasan tentang pencairan kredit untuk karyawan yang bisa diajukan ke Bank BTPN. Selain karyawan, para pensiunan juga bisa mengajukan kredit untuk tambahan modal usaha melalui bank ini.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x