Lolos Seleksi, Briket Batok Kelapa Asal Krangganharjo Grobogan Ini Bakal Ikuti Pameran di Meksiko

- 13 Mei 2023, 13:52 WIB
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan, Pradana Setyawan bersama jajaran perusahaan briket batok kelapa asal Grobogan berfoto bersama.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan, Pradana Setyawan bersama jajaran perusahaan briket batok kelapa asal Grobogan berfoto bersama. /Disperindag Groboan

 

Media Purwpdadi - Sebuah perusahaan di Kabupaten Grobogan berhasil menembus seleksi sebagai peserts pameran ekspo di Meksiko, tanggal 3-6 Agustus 2023 mendatang.

Perusahaan yang dimaksud adalah perusahaan briket batok kelapa. Perusahaan briket batok kelapa ini berasal dari Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Produk briket batok kelapa ini lolos seleksi setelah melalui persyaratan eksport yang cukup ketat.

Baca Juga: Dengan Iringan Batik Carnival, DPD Golkar Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Grobogan

Kelebihan briket batok kelapa asal Krangganharjo ini mampu menyala selama 90 menit menjadikan perusahaan ini akhirnya berhasil mengikuti ekspo di Meksiko, Agustus mendatang.

"Briket yang kita jual juga tidak pecah jika dibakar. Nah, kami buat yang sesuai permintaan, tidak boleh menjual briket yang ketika dibakar pecah," tutur Peprsonalia dan K3, Bagus Anggoro Maseskandar, kepada wartawan.

Menurut Bagus, setiap pembeli memiliki permintaan yang tidak sama. Umumnya, masing-masing pembeli memiliki permintaan khusus.

Sementara itu, syarat menjadi peserta ekspo, briket batok kelapa ini harus bisa bertahan menyala lebih dari 30 menit. Jika hanya 30 menit, maka tidak lolos kualifikasi.

Setiap bulan, perusahaan briket kelapa ini memproduksi sebanyak 1.000 ton dan sudah memasuki kelas ekspor ke Eropa, Timur Tengah hingga Amerika Selatan.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x