Hadir di Kabupaten Grobogan, Pabrik Garmen PT Sai Apparel Industries Targetkan Pekerja 12.000 Orang

- 5 Juli 2022, 06:10 WIB
Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat melakukan peninjauan keliling pabrik garmen milik PT Sai Apparel Industries, yang baru saja diresmikan, Senin 4 Juli 2022.
Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat melakukan peninjauan keliling pabrik garmen milik PT Sai Apparel Industries, yang baru saja diresmikan, Senin 4 Juli 2022. /dok media purwodadi / Rika Rahmania.

Media Purowdadi – Bupati Grobogan, Sri Sumarni baru saja meresmikan pabrik garmen PT Sai Apparel Industries, Senin 4 Juli 2022.

Pabrik garmen PT Sai Apparel Industries yang berdiri di wilayah Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan ini telah memiliki sekitar 1.500 pekerja dengan target awal memperkerjakan sekitar 6.000 orang.

Hadirnya pabrik garmen PT Sai Apparel Industries ini secara langsung akan membuat masyarakat yang berada di sekitarnya akan lebih maju.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Selasa, 5 Juli 2022: Update Dini Hari, Dapatkan Item Ekslusif dari Mihoyo

Menurut Kepala Perusahaan PT Sai Apparel Industries, Chancal Gupta, para pekerja yang bekerja di pabrik garmen tersebut rata-rata adalah masyarakat lokal setempat.

“Harapan kita, wilayah ini bisa maju sebab semua karyawan kita ini dipilih dari sekitar lokasi. Orang di sekitar sini banyak yang kerja di luar daerah, jadi dengan adanya pabrik ini, kita tarik ke sini, tidak perlu jauh-jauh,” ungkap Chancal, Senin 4 Juli 2022, setelah peresmian.

Menurut Chancal, pendirian pabrik garmen di Kabupaten Grobogan tanpa alasan. Pihaknya menjelaskan, penduduk di Kabupaten Grobogan ini padat. Selain itu, ada dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan.

“Nomor satu karena penduduknya banyak. Yang kedua, pemerintah welcome. Pemerintah selalu membantu proses perizinan,” tegas Chanca.

Sementara itu, Manajer Koperasi PT Sai Apparel Industries, Diana Sukorina menjelaskan, data terakhir saat ini ada 1.500 pekerja. Targetnya, jumlah pekerja nantinya akan disamakan seperti perusahaan serupa di Semarang yang mencapai belasan ribu.

“Per hari ini sudah 1.500 orang. Targetnya seperti Semarang, 12.000 orang. Untuk yang awal ini 6.000, sambil menunggu proses berjalan,” kata Diana.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Selasa, 5 Juli 2022: Update Terbaru, Klaim dan Tingkatkan Level Permainan Anda

Sebagai informasi, pabrik garmen yang baru saja diresmikan Bupati Grobogan, Sri Sumarni ini memproduksi pakaian jadi yang diekspor ke negara-negara seperti di Amerika dan Eropa.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni memberikan apresiasinya terhadap pendirian pabrik PT Sai Apparel Industries yang bergerak di bidang garmen tersebut.

Menurut Sri Sumarni, hadirnya perusahaan besar baru tersebut membuktikan bahwa kabupaten terluas kedua di Jateng ini merupakan daerah yang ramah investasi.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x