Persaingan E-commerce di Tengah Kemeriahan Akhir Tahun, Siapa Yang Terbaik?

- 4 Februari 2022, 09:04 WIB
Pada kuartal empat 2021, Shopee juarai e-commerce yang  terbanyak digunakan masyarakat
Pada kuartal empat 2021, Shopee juarai e-commerce yang terbanyak digunakan masyarakat /

Media Purwodadi – Sebagai salah satu e-commerce di Indonesia, Shopee telah menjuarai pada kuartal keempat yang terbanyak digunakan masyarakat.

Periode akhir tahun merupakan momentum penting bagi pemain e-commerce untuk meningkatkan nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Akhir tahun banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dan mendapatkan keuntungan maksimal dari promosi yang ditawarkan. Terutama minat masyarakat untuk melakukan belanja online.

Baca Juga: Bulan K3 Nasional, Ganjar Pranowo Berharap Masyarakat Luas Perlu Tahu Tentang Keselamatan Bekerja

Di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, perusahaan riset pasar atau market research global di Indonesia merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

“Dalam survei ini, kami menggunakan 4 indikator, yaitu BUMO (Brand Use Most Often), seberapa merek/platform mana yang paling sering digunakan, Top of Mind,” ujar Andi Sukma, Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia.

“Kemudian, merek mana yang ada di urutan pertama benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah penggunaan dalam jumlah transaksi, dan nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir,” jelas Andi Sukma.

Berdasarkan hasil survei, di antara tiga pemain e-commerce di Indonesia, Tokopedia, Shopee, dan Lazada, diketahui bahwa Shopee menduduki peringkat pertama.

Berikut 4 penilaian indikator yang digunakan dalam survei yang menjadikan Shopee menjadi peringkat pertama

Halaman:

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x