Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok Dalam Kondisi Aman

- 15 Desember 2021, 20:00 WIB
Pertamina regional Jawa Tengah & DIY pastikan stok LPG aman saat Natal dan Tahun Baru.
Pertamina regional Jawa Tengah & DIY pastikan stok LPG aman saat Natal dan Tahun Baru. /Pertamina Patra Niaga


Media Purwodadi – Dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT Pertamina Patra Niaga bersiaga memenuhi kebutuhan energi.

Kebutuhan tersebut antara lain ketersediaan BBM, LBG dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertamina memastikan stok kebutuhan tersebut dalam kondisi sangat aman. Bahkan, proses distribusi juga akan terus dipantau melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC).

Hal tersebut diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Tengah, Brasto Galih Nugroho.

Baca Juga: Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh, Bupati Grobogan Ajak Pihak Terkait Terus Bangun Komunikasi

“Menyambut natal dan tahun baru, kami pastikan stok dalam kondisi sangat aman. Proses distribusi juga akan terus kami pantau melalui PICc dan dashboard digitalisasi SPBU,” ujar Brasto Galih Nugroho.

Brasto mengngkapkan, Pertamina juga akan mengaktifkan kembali satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Naru) untuk memastikan seluruh kebuthan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

Pertamina Patra Niaga juga telah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sekitar +10% untuk Gasoline (bensin), -2% untuk Gasoil (diesel), +6% untuk LPG, dan +29% untuk Avtur, semuanya dibandingkan dengan rerata Oktober 2021,” tambah Brasto.

Baca Juga: Jadwal Shalat Lima Waktu, Kamis 16 Desember 2021, Berlaku untuk 10 Kota di Jawa Tengah

Pertamina juga telah melakukan beberapa antisipasi di seluruh sarana dan fasilitas yang ada di wilayah operasi Jawa Tengah & DIY.

Untuk wilayah operasi Jawa Tengah dan DIY ini ada 7 terminal BBM, 4 terminal LPG, 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 978 SPBU, dan lebih dari 774 pertashop.

Selain itu juga terdapat 116 Stasiun Pengisian Pengkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 758 agen LPG dan lebih dari 6.000 outlet LPG untuk  memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Bahkan, Pertamina regional Jawa Tengah juga menyiapkan layanan dan fasilitas yang selama ini sudada ada dan tambahans emasa Natal dan Tahun baru yakni 239 SPBU Siaga di jalur lintas, daerah wisata, daerah konsentrasi natal dan tahun baru.

Selain itu juga ada 7 SPBU Siaga di jalur tol, 86 armada Pertamina Delivery Service dan 55 titik kantong BBM SPBU serta 8 unit Pertaship atau SPBU Modular di jalur Tol Trans Jawa dan lebih dari 2.000 agen dan pangkalan LPG Siaga serta fasilitas lainnya.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Kamis, 16 Desember 2021 Langsung Update Tengah Malam, Klaim Hadiahnya

“Jadi untuk menjawab proyeksi peningkatan konsumsi masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga sudah menyiapkan seluruh fasilitas untuk beroperasi dengan maksimam” jelas Brasto.

“Selain yang beroperasi reguler, layanan tambahan ini juga kami siapkan sebagai antisipasi terutama di jalur-jalur dan wilayah dengan proyeksi peningkatan konsumsi tertinggi, misalkan wilayah yang merayakan Natal,” tambahnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PT Pertamina Patra Niaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x