Hore, Cek Saldo Lewat ATM Link Masih Gratis, Ini Penjelasannya!

- 2 Juni 2021, 07:30 WIB
Penjelasan Bank BNI tentang ATM Link
Penjelasan Bank BNI tentang ATM Link /instagram @bni46/

Media Purwodadi – Beredar kabar jika masyarakat yang akan mengecek saldo lewat ATM LINK Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan terkena biaya administrasi per 1 Juni 2021. Namun, hal itu bakalan ditunda hingga waktu yang ditentukan.

Melansir siaran pers yang dikutip dari laman resmi Bank BNI, tertulis Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sepakat untuk menjadwalkan kembali implementasi penyesuaian biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai di mesin-mesin ATM dengan tampilan ATM Link.

Penyesuaian tarif yang pada awalnya akan diimplementasikan pada 1 Juni 2021 menjadi ditunda.

Dengan adanya penundaan ini diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi kepad masyarakat lebih luas lagi.

Dalam rilis tersebut, Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati menegaskan, meski tarif transaksi di ATM Link akan disesuaikan, para nasabah Himbara masih dapat menikmati layanan cek saldo dan tarik tunai secara gratis lewat ATM berlogo sama dengan penerbit kartu.

Baca Juga: Poltekesos Bandung Buka PMB 2021, Inilah Cara Pendaftaran dan Tahapan Seleksi Ujian Masuk

Pihaknya mencontohkan, masyarakat pemilik kartu ATM BNI tidak akan dikenakan biaya transaksi jika digunakan di ATM Link BNI. Ada pilihan pengecekan saldo secara gratis bisa dilakukan masyarakat lewat, yakni layanan Mobile Banking.

Setelah perubahan tarif nanti diberlakukan, Bank Himbara yang terdiri dari BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN yang tergabung dalam layanan ATM Link memastikan layanan transaksi di ATM Link akan lebih baik dengan jaringan yang luas sampai ke area remote dengan dukungan lebih dari 45.000 ATM.

Hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen Himbara dan Jalin untuk mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 2 Juni 2021, Gemini Masalah Keuangan Segera Hilang, Cancer Akan Tuai Keuntungan Investasi

"Tetapi patut diingat penyesuaian tarif baru untuk tarif cek saldo dan tarik tunai tetap  lebih rendah dibandingkan jaringan ATM lain di Indonesia. Khusus untuk nasabah penerima bansos, cek saldo dan tarik tunai di ATM Link tidak akan dikenakan biaya sama sekali", ujar Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati di Jakarta, seperti yang dikutip dari laman bni.co.id.

Penyesuaian biaya transaksi ATM Link diharapkan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas layanan, keamanan, dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Himbara juga mengajak nasabah untuk dapat bertransaski secara nontunai (cashless) dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: bni.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x