Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih di Seri ke 2 ARRC Zhuhai Tiongkok

- 20 April 2024, 09:55 WIB
Penampilan pembalap Indonesia Arai Agaska dan M Faerozi saat tampil di ARRC 2024 Buriram Thailand.
Penampilan pembalap Indonesia Arai Agaska dan M Faerozi saat tampil di ARRC 2024 Buriram Thailand. /YRI.

Media Purwodadi – Tim Yamaha Racing Indonesia optimis meraih hasil terbaik di Seri ke 2 ARRC yang digelari di Zhuhai International Circuit Tiongkok pada 19-21 April 2024.

Tim YRI yang berada di bawah arahan komando Wahyu Rusmayadi ini optimis meraih kembali podium juara seperti pada putaran sebelumnya di Buriram Thailand, 15-17 Maret 2024 lalu. Mereka termotivasi untuk mengibarkan bendera Merah Putih dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang mengiringinya di panggung podium tersebut.

Persiapan dilakukan untuk duet pembalap tim YRI yang bersaing di Kelas Asia Production 250 (AP250) M Faerozi dan Arai Agaska. Di seri pertama ARRC 2024 Thailand, mereka sudah sukses meraih podium dengan motor Yamaha YZF-R3.

Latihan fisik digeber oleh keduanya secara teratur guna menjaga stamina. Terutama latihan di atas motor sport agar terus menjaga feeling, gaya reflex dan kelenturan tubuh.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Sabtu 20 April 2024, Berpotensi Hujan Pada Siang dan Sore Hari

Kenal Lintasan

Sementara itu, M Faerozi menyatakan sudah mengenal lintasan sirkuti Zhuhai yang punya panjang 4,3 kilometer dan 14 tikungan.

Saat ARRC musim 2023, pembalap asal Lumajang, Jawa Timur ini berhasil mencapai garis finish ke empat di race pertama.

”Untuk seri ke-2 ARRC 2024, saya sudah mempersiapkan dengan matang dari latihan fisik dan latihan motor. Dengan tim YRI yakin mendapatkan podium seperti seri pertama, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap M Faerozi, yang kini sudah berusia 21 tahun.

Butuh Perjuangan

Pembalap Arai Agaska yang merupakan pendatang baru alias rookie kelas AP250 membutuhkan perjuangan untuk tampil cepat dalam beradaptasi dengan lintasan track Zhuhai. Termasuk menemukan set up terbaik pada motornya. Itulah antangan pembalap muda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang kini berusia 16 tahun.

Arai Agaska menegaskan akan fokus berusaha maksimal dengan tim untuk meraih podium di ARRC 2024 Zhuhai, Tiongkok.

”Di seri ke-2 gelaran ARRC ini saya akan fokus berusaha maksimal dengan tim untuk meraih podium. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll," ucap Arai Agaska.

Posisi klasemen sementara AP250, M Faerozi dan Arai Agaska, masing-masing berada di peringkat ke dua dan tiga. Potensi merebut posisi teratas sangat terbuka sebab hanya punya gap 7 poin saja. Total ada 50 poin yang diperebutkan dalam ajang ARRC 2024 tersebut.

Persiapan Matang

Persiapan matang juga dilakukan oleh pembalap Wahyu Nugroho yang bertarung di kelas Supersports 600 (SS600) juga sudah mempersiapkan segalanya, baik segi fisik ataupun skill.

Dimana, Wahyu Nugroho yang berumur 21 tahun ini memang berdomisili tidak jauh dari Sirkuit Boyolali yang sering menjadi tempat dirinya menjalani latihan.

Petarung Semakin Di Depan asal Boyolali Jawa Tengah ini terbukti hampir saja podium ke-3 dalam race 1 SS600 ARRC 2024 Thailand. Pada akhirnya, Wahyu Nugroho yang menunggangi pacuan Yamaha YZF-R6 finish ke-4 dengan perbedaan waktu yang sangat tipis 0,004 detik. Akan tetapi, di race ke-2, Wahyu Nugroho mengalami crash.

Totalitas para pembalap Indonesia saat meraih podium di ARRC 2024 Buriram Thailand beberapa waktu lalu.
Totalitas para pembalap Indonesia saat meraih podium di ARRC 2024 Buriram Thailand beberapa waktu lalu. /YRI/

”Buat seri ke-2 ARRC ini, saya sudah melakukan banyak persiapan, terutama latihan motor dengan mengikuti berbagai kejuaraan nasional. Saya optimis bersama Yamaha Racing Indonesia akan mendapatkan hasil maksimal. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Wahyu Nugroho.

Menyangkut rekan se-timnya, AM Fadly belum bisa mengikuti seri ke-2 ARRC ini karena masih dalam pemulihan cedera pada tangan.

Baca Juga: Harga Gas 3 Kilogram Mulai Melambung Tinggi, Masyarakat Grobogan Mulai Resah

Berikut jadwal seri 2 ARRC 2024 di Zhuhai International Circuit, Tiongkok :

Sabtu 20 April 2024 :

Race 1

AP250 (14.30 WIB)

SS600 (15.20 WIB)

Minggu 21 April 2024 :

Race 2

AP250 (14.30 WIB)

SS600 (15.20 WIB)

Dukungan doa dan semangat masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan agar perjuangan all-out tim YRI dapat kembali mempersembahkan podium terbaik di ARRC 2024 Zhuhai ini.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x