Hasil Qatar vs Indonesia U23: Dapat Hukuman Penalti, Skuad Garuda Muda Takluk dari Al-Annabi di Laga Perdana

- 16 April 2024, 09:50 WIB
Timnas Indonesia U23 takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar pada matchday pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A.
Timnas Indonesia U23 takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar pada matchday pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A. /dok. pssi.org/


Media Purwodadi – Berikut hasil Qatar vs Indonesia pertandingan matchday pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A yang berlangsung malam tadi.

Laga Qatar vs Indonesia yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar berakhir untuk kemenangan timnas Qatar dengan skor 2-0. Selasa, 15 April 2024.

Kedua gol kemenangan Qatar tercipta melalui eksekusi penalti Khaled Ali Sabah menit ke 45+1’ dan gol kedua tercipta melalui  Ahmed Al-Rawi menit ke 54.

Baca Juga: Ini yang Mesti Anda Ketahui Tentang BPNT, Keluarga Penerima Manfaat Bisa Cek Status Pencairan Bulan April 2024

Selain menuai kekalahan, timnas Indonesia U23 juga harus bermain dengan sembilan orang usai Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta diusir wasit menit ke 46 dan 90+6’.

Atas hasil ini, timnas Indonesia harus menempati dasar klasemen sementara Grup A dengan 0 poin. Sementara, Qatar di puncak klasemen dengan 3 poin.

Posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati timnas Australia dan Yordania, usai di laga pembuka kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku kecewa dengan keputusan wasit.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku kecewa dengan keputusan wasit.


Keputusan Wasit Bayak Rugikan Timnas Indonesia U23

Timnas Indonesia U23 pada laga kontra Qatar sebenarnya tidak bermain buruk terlepas dari minimnya peluang yang didapat.

Anak asuh Shin Tae-yong ini bahkan memiliki 55 persen penguasaan bola dan mencatatkan tujuh tembakan, di mana dua di antaranya mengarah sasaran.

Namun sayang, kepemimpian dan kinerja wasit pada laga yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar malam tadi patut dipertanyakan.

Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin jalannya pertandingan menjadi sorotan dalam laga Qatar vs Indonesia U23 matchday pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A.

Hal itu lantaran wasit asal Tajikistan dalam laga malam tadi mengeluarkan sederet keputusan kontroversial dan merugikan timnas Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Selasa 16 April 2024, Masih Berpotensi Hujan

Salah satu keputusan yang menjadi sorotan yaitu pemberian hadiah penalti kepada tuan rumah Qatar di penghujung babak pertama tepatnya menit 45+1’.

Keputusan kontroversi selanjutnya yaitu pengusiran pemain gelandang timnas Indonesia, Ivar Jenner yang menerima kartu kuning kedua.

Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin pertandingan antara Qatar vs Indonesia di Piala Asia U-23 2024.
Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin pertandingan antara Qatar vs Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Jurnal Ngawi


Selain itu, Nasrullo Kabirov membuat keputusan kontroversi lainnya yaitu merevisi kartu merah pemain Qatar U23.

Pemain bertahan Qatar Saifeldeen Hassan yang melakukan tekel berbahaya terhadap Witan Sulaeman tampak akan diganjar kartu merah.

Namun, secara mengejutkan, wasit mengubah keputusannya dengan hanya memberikan kartu kuning kepada Saifeldeen Hassan.***

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x