Hasil Mallorca vs Madrid: Gol Tunggal Aurelien Tchouameni Jaga Keunggulan 8 Poin Los Blancos dari Barcelona

- 14 April 2024, 08:42 WIB
Real Madrid menang tipis 1-0 di kandang Mallorca.
Real Madrid menang tipis 1-0 di kandang Mallorca. /dok. akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Berikut hasil Mallorca vs Madrid pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 jornda 31 yang berlangsung Sabtu, 13 April 2024 malam.

Laga Mallorca vs Madrid jornada 31 Liga Spanyol  musim ini digelar di Estadi Mallorca Son Moix berakhir untuk kemenangan Los Blancos 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Real Madrid dari Mallorca tercipta melalui aksi pemain gelandang, Aurelien Tchouameni di babak kedua tepatnya menit ke 48.

Baca Juga: Kategori Inilah yang Berhak Mendapatkan Bansos Program Keluarga Harapan, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Gol semata wayang Aurelien Tchouameni di markas Mallorca juga memastikan Los Blancos membukukan empat kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

Sebelum membekuk Mallorca, pasukan Ancelotti ini menang 4-0 vs Celta Vigo, 4-2 vs Osasuna dan terakhir menang 2-0 vs Athletic Bilbao.

Atas hasil ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 78 poin hasil dari 24 kali menang, enam kali imbang dan sekali menuai kekalahan.

Selain itu, anak asuh Carlo Ancelotti ini juga menjaga keunggulan delapan poin dari peringkat kedua Barcelona, yang juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cadiz.

Sementara, atas kekelahan ini Mallorca tertahan di posisi ke 15 dengan raihan 31 poin hasil dari enam kali menang, 13 kali imbang dan 12 kali menuai kekalahan.

Aurelien Tchouameni menjadi pahlawan Real Madrid usai cetak satu-satunya gol kemenangan Real Madrid atas Mallorca.
Aurelien Tchouameni menjadi pahlawan Real Madrid usai cetak satu-satunya gol kemenangan Real Madrid atas Mallorca.


Jalannya Pertandingan

Pelatih Real Madrid melakukan rotasi pada susunan pemainnnya saat manjalani pertandingan jornada 31 menghadapi tuan rumah Mallorca.

Luka Modric, Nacho Hernandez, Brahim Diaz dan Joselu dimainkan sejak menit awal babak pertama dimulai.

Perubahan itu membuat Real Madrid agak kesulitan pada babak pertama. Walau cukup dominan dalam penguasaan bola dan punya tiga tembakan, Madrid gagal bikin gol.

Di sektor pertahanan, Madrid juga beruntung mempunyai kiper Andriy Lunin yang berhasil melakukan penyelamatan penting.

Menit 13, Real Madrid memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Luka Modric. Sayangnya, sepakan pemain asal Kroasia itu masih membentur mistar gawang.

Bola muntah sempat disambar Aurelien Tchouameni. Namun, tembakan pemain asal Perancis melambung di atas mistar gawang Mallorca.

Skor imbang 0-0 menutup babak pertama duel Mallorca vs Madrid. Sepanjang paruh pertama, tuan rumah Mallorca sukses membuat frustrasi Madrid.

Los Blancos tercatat tak sekali pun melepas tembakan tepat sasaran. Inilah kali kedua di LaLiga musim ini Madrid gagal membuat tembakan on target pada babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid tancap gas. Jude Bellingham dan kolega langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan Mallorca.

Hasilnya, pada menit ke 48, Aurelien Tchouameni berhasil memecah kebuntuan. Ia melepas tendangan jarak jauh yang masuk ke gawang Mallorca.

Sepakan Aurelien Tchouameni meluncur kencang menuju pojok kanan atas gawang yang tak dapat dijangkau kiper Mallorca, Predrag Rajkovic. Skor berubah 0-1.

Madrid terus bermain agresif dengan terus menggempur pertahanan Maloorca. Namun, peluang Brahim Diaz belum bisa jadi gol.

Sementara, Mallorca juga memberikan perlawanan yang sengit. Pada menit ke 74, sepakan keras Sergi Darder masih bisa ditepis kiper Real Madrid Andriy Lunin.

Vedat Muriqi nyaris menjadi pahlawan bagi kubu Mallorca. Sayangnya, peluang yang didapat pada menit ke 81 dan injury time babak kedua gagal jadi gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berkahir skor tidak berubah. Madrid pun menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah Mallorca.

Skuad Real Madrid saat menghadapi Mallorca.
Skuad Real Madrid saat menghadapi Mallorca.


Susunan pemain Mallorca vs Madrid:

Mallorca (3-4-2-1):
Rajkovic; Gio, Valjent, Raillo; Pablo Maffeo (78' Radonjic), Manu Morlanes (59' Mascarell), Samu Costa (59' Darder), Lato; Sanchez (59' Prats), Dani Rodriguez (86' Larin); Muriqi.
Pelatih: Javier Aguirre.

Real Madrid (4-2-3-1):
Lunin; Vazquez (90' Eder Militao), Rudiger, Nacho, Mendy; Tchouameni, Modric (86' Carvajal); Valverde, Bellingham (64' Camavinga), Brahim (63' Vinicius); Joselu.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Berikut hasil pertandingan lainnya Liga Spanyol jornada 31:

Sabtu, 13 April 2024
Real Betis 2-1 Celta Vigo
Atletico Madrid 3-1 Girona
• Rayo Vallencano 0-0 Getafe

Minggu, 14 April 2024
• Cadiz 0-1 Barcelona

Demikian tadi hasil Mallorca vs Madrid Liga Spanyol 2023/2024 jornada 31 yang berlangsung di Estadi Mallorca Son Moix Sabtu, 13 April 2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: laliga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x