Hasil MU vs Liverpool, Tambahan Satu Poin Membuat The Reds Gagal Geser Arsenal di Puncak Klasemen

- 8 April 2024, 12:47 WIB
Kobbie Mainoo
Kobbie Mainoo /dok. akun Twitter @kobbie/Foto: @kobbie


Media Purwodadi – Berikut hasil MU vs Liverpool pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pekan 32 yang berlangsung malam tadi.

Pertandingan bertajuk big match antara MU vs Liverpool Liga Inggris 2023/2024 pekan 32 yang digelar di Old Trafford Stadium. Minggu, 7 April 2024.

Dalam laga yang dipimpin wasit Anthony Taylor itu, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 23 melalui Luis Diaz usai menerima umpan dari Darwin Nunez.

Baca Juga: Halalkah Makanan Tradisional Tape, Brem Bali, dan Brem Madiun? Yang Sering Untuk Oleh-Oleh Saat Mudik Lebaran

MU baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua tepatnya menit ke 50 melalui aksi Bruno Fernandes.

Menit ke 67, MU berbalik unggul 2-1 melalui Kobbie Mainoo memaksimalkan umpan dari Aaron Wan-Bissaka.

Dan pada menit ke 84, Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus merubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Tambahan satu poin membuat skuad asuhan Erik teh Hag tidak beranjak dari posisi enam klasemen dengan mengoleksi 49 poin hasil dari 31 laga.

Bruno Fernandes berebut bola dengan pemain Liverpool.
Bruno Fernandes berebut bola dengan pemain Liverpool.

Di sisi lain, hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen setelah sehari sebelumnya posisinya diambil alih Arsenal yang menang 3-0 atas Brighton.

Jumlah poin Liverpool saat ini sama dengan Arsenal. Yaitu, 71 poin, namun The Reds kalah jumlah selisih gol dari The Gunners.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan intensitas tinggi.

Bahkan, saat laga baru berjalan dua menit, Alejandro Garnacho sempat membobol gawang Liverpool yang dijaga kiper Caoimhin Kelleher.

Sayangnya, gol tersebut dibatalkan, lantaran wasit wasit menilai winger berusia 19 tahun itu telah terjebak offiside sebelum mencetak gol.

Usai itu, secara perlahan The Reds mulai menguasai jalannya laga. Serangan demi serangan berhasil dilancarkan Mohamed Salah dan kolega.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke 23 lewat tendangan Luis Diaz yang berdiri bebas di mulut gawang Setan Merah.

MU mencoba merespons gol tersebut. Namun tim asuhan Erik ten Hag itu masih cukup kesulitan membobol pertahanan Liverpool yang dipimpin Virgil van Dijk.

Peluang demi peluang pun mampu diciptakan Liverpool pada sisa waktu babak pertama. Sementara Manchester United masih dibuat kesulitan.

Namun, hingga 45 menit babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool menutup laga b abak pertama.

Di babak kedua, laga berjalan tak jauh berbeda seperti di babak pertama. Di menit awal babak kedua, Liverpool yang mencoba menguasai bola justru kecolongan.

Pada menit ke 50, Bruno Fernandes yang berhasil memotong bola operan Jarell Quansah di tengah lapangan langsung melepaskan tembakan.

Caoimhin Kelleher yang terlalu maju dari gawang gagal mengatisipasinya. Alhasil, bola melambung melewatinya dan masuk kedalam gawang. Skor 1-1.

Skor imbang membuat laga berjalan seru. Jual beli serangan terjadi. Liverpool yang mencoba meningkatkan serangan masih berujung buntu.

Kerja sama Kobbie Mainoo dengan Aaron Wan-Bissaka di sisi kiri akhirnya bisa membuat pertahanan Liverpool terbuka.

Kobbie Mainoo lantas mengecoh Curtis Jones, membuka ruang, dan melepas tembakan melengkung. Gol! Manchester United 2-1 Liverpool.

Menit ke 82, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Wasit yang melihat Casemiro melakukan handball kamudian menunjuk titik putih.

Mohamed Salah maju sebagai algojo dan mengirim Onana ke arah yang salah. Gol! Manchester United 2-2 Liverpool.

Tambahan waktu 10 menit di masa injury time tidak mengubah apa pun. Skor akhir 2-2 untuk laga Manchester United vs Liverpool.

Susunan pemain MU vs Liverpool:

Manchester United (4-2-3-1):
Andre Onana; Diogo Dalot, Willy Kambwala, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Kobbie Mainoo (84' Mount), Casemiro; Marcus Rashford (66' Antony), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (79' Amrabat); Rasmus Hojlund
Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3):
Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Virgil Van Dijk, Jarrel Quansah, Conor Bradley (66' Gomez); Dominik Szoboszlai (66' Curtis), Wataru Endo (69' Elliott), Alexis Mac Allister; Diaz, Salah, Darwin Nunez (68' Gakpo)
Pelatih: Jurgen Klopp.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x