Hasil Las Palmas vs Madrid, Raih 3 Poin Penuh di Estadio de Grand Canaria, Los Blancos ke Naik Puncak Klasemen

- 28 Januari 2024, 09:19 WIB
Hasil Las Palmas vs Real Madrid.
Hasil Las Palmas vs Real Madrid. /dok. akun twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Berikut hasil Las Palmas vs Madrid Liga Spanyol 2023/2024 jornada 22 yang berlangsung Sabtu, 27 Januari 2024 kick off pukul 22.15 WIB.

Pertandingan Las Palmas vs Madrid di Estadio de Grand Canaria yang disaksikan sekitar 32 ribu penonton ini berakhir untuk kemenangan tim tamu, Real Madrid.

Tuan rumah Las Palmas sempat unggul 1-0 terlebih dahulu atas Real Madrid melalui Javier Munos pada menit ke 53 bekerja sama dengan Sandro Ramirez.

Baca Juga: Film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” Segera Tayang di Bioskop Tahun Ini, Sosok Dilan Dimainkan Muhammad Ahdiyat

Namun, Madrid mampu membalas dan membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui Vinicius Junior menit ke 65 dan Aurelien Thcouameni menit ke 84.

Atas kemenangan ini, untuk sementara anak asuh Carlo Ancelotti ini naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 54 poin hasil dari 21 laga yang telah dijalani.

Sedangkan, Las Palmas tetap bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan raihan 31 poin hasil dari sembilan kali menang, empat kali seri dan sembilan kali kalah.

Skuad Real Madrid saat bertandang ke markas Las Palmas.
Skuad Real Madrid saat bertandang ke markas Las Palmas.

Jalannya Pertandingan

Usai wasit Cesar Soto meniup peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim baik Las Palmas maupun Real Madrid bermain dengan tempo yang lambat.

Los Blancos, julukan Real Madrid memainkan strategi permainan dengan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Las Palmas.

Laga berjalan cukup seimbang di babak pertama. Las Palmas unggul penguasaan bola 53 persen, tapi Madrid lebih banyak jumlah tembakan, yakni enam berbanding empat.

Dari empat shots Las Palmas, tak ada satu pun yang on target. Sementara itu, dari enam shots Madrid, tiga di antaranya on target.

Namun, peluang-peluang Toni Kroos, Vinicius Junior, dan Rodrygo masih bisa diantisipasi kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Real Madrid bermain dengan lebih agresif dan tampil lebih menekan sejak menit awal pertandingan babak kedua.

Namun begitu, Las Palmas justru berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat tendangan keras Javier Munoz pada menit ke 53.

Berawal dari sebuah serangan balik, Javier Munoz sukses memaksimalkan umpan matang dari Sandro Ramirez, Las Palmas unggul 1-0.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, langsung meresponsnya dengan memasukkan Joselu dan Federico Valverde untuk menggantikan Brahim Diaz dan Dani Ceballos.

Vinicius Junior dan Aurelien Tchouameni masing-masing mencetak 1 gol dalam kemenangan Madrid 2-1 dari Las Palmas.
Vinicius Junior dan Aurelien Tchouameni masing-masing mencetak 1 gol dalam kemenangan Madrid 2-1 dari Las Palmas.

Hasilnya, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Vinicius Junior pada menit 65 usai menerima umpan dari Eduardo Camavinga.

Skor imbang 1-1, pelatih Las Palmas, Garcia Pimienta langsung merombak susunan tim dengan mengganti empat pemainnya.

Sementara, Real Madrid juga melakukan pergantian pemain dengan memasukan dua pemain bertipikal menyerang yakni Aurelien Tchouameni dan Arda Guler.

Baca Juga: Hadapai Australia, Pemain Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Persiapkan Diri Jelang Pertandingan

Masuk di menit ke 81, tak butuh waktu lama Aurelien Tchouameni berhasil mencetak gol kedua untuk Real Madrid tepatnya pada menit ke 84.

Pemain berpaspor Prancis itu sukses menanduk bola kiriman tendangan penjuru Toni Kroos. Real Madrid berbalik unggul 2-1.

Demikian tadi hasil Las Palmas vs Madrid Liga Spanyol 2023/2024 pertandingan lanjutan jornada 21 yang berlangsung di Estadio de Grand Canaria.***

Tertinggal 1-2, tim tuan rumah, Las Palmas berupaya keras untuk mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir.

Namun sayang, upaya itu gagal. Real Madrid mengunci kemenangan atas Las Palmas dengan skor tipis 2-1.

Susunan pemain:

Las Palmas (4-5-1):
Alvaro Valles; Sergi Cardona, Mika Marmol, Alex Suarez, Marvin Park (Juan Herzog 69’); Alberto Moleiro (Enzo Loiodice 69’), Kirian Rodriguez, Perrone, Javier Munoz (Sory Kaba (89’), Munir El Haddadi (Pejino 78’); Sandro Ramirez (Marck Cardona 78’).
Pelatih: Garcia Pimienta.

Real Madrid (4-3-1-2):
Andriy Lunin; Fran Garcia, Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 81’), Dani Ceballos (Federico Valverde 59’); Brahim Diaz (Joselu 59’); Vinicius Junior (Ferland Mendy 90’), Rodrygo (Arda Guler 81’).
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x