Hasil Liga Champions Tadi Malam: Dortmund, Atletico dan Lazio Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

- 29 November 2023, 12:26 WIB
Borussia Dortmund taklukkan AC Milan 3-1 di San Siro
Borussia Dortmund taklukkan AC Milan 3-1 di San Siro /dok. akun Twitter @BVB/


Media Purwodadi – Berikut hasil Liga Champions tadi malam, penyisihan grup matchday 5 Liga Champions Eropa 2023/2024. Rabu, 29 November 2023.

 

 



Pada penyisihan grup Liga Champions matchday 5 tadi malam menyajikan sebanyak 8 pertandingan dari 16 tim yang terbagi dalam 4 grup. Yaitu, Grup E hingga Grup H.

Dalam laga matchday 5 tadi malam, tim-tim besar seperti Atletico, Lazio, Dortmund, City hingga Barcelona berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan Berikan Paparan Soal Situasi HIV/AIDS dan Aktivasi WPA di Grobogan

Sayangnya, keberuntungan belum berpihak kepada RB Leipzig dan AC Milan yang takluk dari Manchester City dan Borussia Dortmund.

Wakil Italia, AC Milan itu dipaksa menyerah oleh Borussia Dortmund dengan skor 1-3 melalui gol Marco Reus menit 10, Jamie Bynoe menit 59 dan Karim Adeyemi menit 69.

Sementara, 1 gol hiburan tuan rumah tercipta melalui Samuel Chukwueze pada menit ke 37 meneruskan umpan dari Davide Calabria.

Duel AC Milan vs Dortmund berlangsung cukup seimbang, tuan rumah hanya unggul 54 persen berbanding 46 persen Dortmund dari penguasaan bola.

AC Milan menciptakan sebanyak 10 tembakan dengan 4 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan, Dortmund 9 tembakan dengan 4 diantaranya tepat sasaran.

Namun, kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan melakukan sebanyak 3 penyelamatan.

Marco Reus buka keunggulan Dortmund melalui titik putih.
Marco Reus buka keunggulan Dortmund melalui titik putih.

Salah satu penyelamatan penting yang dilakukan Gregor Kobel yaitu pada menit ke 6 yang berhasil menggagalkan eksekusi penalti Oliver Giroud.

Atas hasil itu, AC Milan harus meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan Grup F menghadapi Newcastle United di St. James Park 14 Desember 2023 mendatang.

AC Milan dan Newcastle United masih bisa lolos ke babak selanjutnya jika meraih kemenangan di laga terakhir dan jika PSG kalah dari Borussia Dortmund.

Sementara itu, pada penyisihan Grup E, Atletico Madrid memastikan diri lolos ke babak selanjutnya usai berhasil menaklukkan Feyenoord dengan skor 3-1.

Ketiga gol Atletico Madrid tercipta melalui gol bunuh diri Lutsharel Geertruida menit ke 14, Mario Hermoso menit ke 57 dan gol bunuh diri Santiago Gimenez menit ke 81.

Atas hasil itu, Atletico Madrid tetap memuncaki klasemen Grup E dengan raihan 11 poin hasil dari 3 kali menang, 2 kali imbang dan belum sekalipun menuai kekalahan.

Di saat bersamaan, Lazio juga memastikan diri lolos ke babak selanjutnya usai berhasil menumbangkan Celtic dengan skor 2-0.

Kedua gol kemenangan Lazio tercipta melalui barce Ciro Imobile di babak kedua. Tepanya di menit ke 82 dan 85.

Kemenangan itu menempatkan Lazio kokoh di peringkat 2 klasemen Grup E dengan raihan 10 poin. Di laga terakhir Lazio akan menghadapi Atletico Madrid.

Baca Juga: PT PLN Purwodadi Lakukan Pemadaman Aliran Listrik Hari Ini 29 November 2023, Ini Lokasinya

Berikut hasil Liga Champions tadi malam:

Rabu, 29 November 2023
Lazio 2-0 Celtic (Grup E)
• Feyenoord 1-3 Atletico Madrid (Grup E)
• AC Milan 1-3 Borussia Dortmund (Grup F)
• PSG 1-1 Newcastle United (Grup F)
Manchester City 3-2 RB Leipzing (Grup G)
Yiung Boys 2-0 FK Crvena Zvzda (Grup G)
Shakhtar Donetsk 1-0 Royal Antwerp (Grup H)
Barcelona 2-1 FC Porto (Grup H)

 

 



Berikut jadwal Liga Champions matchday 5 yang berlangsung malam nanti:

Kamis, 30 November 2023
• 00.45 WIB Galatasaray vs Manchester United (Grup A)
• 03.00 WIB Bayern Munchen vs Copenhagen (Grup A)
• 00.45 WIB Sevilla vs PSV Eindhoven (Grup B)
• 03.00 WIB Arsenal vs Lens (Grup B)
• 03.00 WIB Real Madrid vs Napoli (Grup C)
• 03.00 WIB Braga vs Union Berlin (Grup C)
• 03.00 WIB Benfica vs Inter (Grup D)
• 03.00 WIB Real Sociedad vs RB Salzburg (Grup D)

Demikian tadi hasil hasil Liga Inggris tadi malam dan jadwal Liga Inggris pekan 13 yang berlangsung malam nanti dan 28 November 2023.***

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x