MotoGP Mandalika 2023: Aleix Espargaro Tampil Tercepat di Sesi Practice, Marco Beezecchi Luar Biasa

- 14 Oktober 2023, 10:17 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tercepat di sesi practice dan lolos ke Q2.
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tercepat di sesi practice dan lolos ke Q2. /motosan.es/


Media Purwodadi – Pada sesi practice MotoGP Mandalika 2023 bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia, pembalap Aprilia, Aleix Esparagro menjadi yang tercepat.

 

 



Bahkan, dalam sesi practice di Sirkuit Mandalika itu, Aleix Esparagro sukses menciptakan rekor lap tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 30,474 detik.

Catatan waktu Aleix Esparagro itu mematahkan rekor lap milik Fabio Quartararo di musim 2022. Kala itu El Diablo mencatatkan waktu 1 menit 31,067 detik.

Baca Juga: Awas Jalur Sempit di Jalur Alternatif Selama Perbaikan Jalan Utama, Begini Imbauan Sat Lantas Polres Grobogan

Penampilannya kian terasa gemilang, lantaran ia juga mematahkan rekor lap 1 menit 30,644 detik yang sebelumnya dibukukan pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi.

Raihan ini tentu jadi motivasi ekstra bagi ll Cappitano julukan Aleix Espargaro untuk menghadapi Putaran 15 yang akan berlangsung hari Minggu, 15 Oktober 2023 besok.

Sementara itu, Maverick Vinales melengkapi dominasi Aprilia Racing dengan menduduki posisi kedua dengan waktu 1 menit 30,628 detik.

Bagi Marco Bezzecchi, Kendati gagal menjadi yang tercepat pada sesi practice tersebut, ia memperlihatkan determinasi luar biasa.

Apalagi jika mengingat rekan satu tim Luca Marini itu baru saja menjalani operasi cedera tulang selangka kanan pada lima hari lalu.

Urutan kempat dihuni pembalap Red Bull KTM, Brad Binder. Kecelakaan sempat dialaminya, saat terlibat insiden dengan pembalap KTM Tech3, Augusto Fernandez.

Sementara penantang gelar, Jorge Martin, merampungkan sesi di posisi kelima. Kemudian tempat keenam diklaim pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Usai jalani operasi tulang selangka 5 hari lalu, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi tampil luar biasa di MotoGP Mandalika 2023.
Usai jalani operasi tulang selangka 5 hari lalu, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi tampil luar biasa di MotoGP Mandalika 2023.

Baca Juga: Bae Suzy dan Park Eun Bin Comeback, Berikut Rekomndasi Drakor Terbaru Yang Tayang di Bulan Oktober 2023

Sang Juara Bertahan, Francesco Bagnaia Gagal Lolos ke Q2

Sesi practice MotoGP Mandalika 2023 memastikan sepuluh pembalap tercepat untuk lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2) besok.

Hampir semua pembalap unggulan tembus 10 besar termasuk pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Tetapi, kejutan sebenarnya datang dari Francesco Bagnaia.

Pembalap Lenovo Ducati yang juga pemimpin klasemen sementara, Francesco Bagnaia harus mengubur asa lolos otomatis ke Q2 di MotoGP Mandalika 2023 ini.

Francesco Bagnaia itu hanya menempati posisi 14 karena kesalahan yang ia lakukan ketika melakukan lap terakhir.

Untuk kali pertama sejak GP Spanyol, pembalap asal Italia itu harus lebih dulu menjalani kualifikasi 1 (Q1) untuk lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Jelas situasi ini merupakan kekhawatiran. Apalagi jika melihat dua rivalnya, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi, bertengger dalam Top 10.

Kesalahan pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia menjadikannya gagal lolos otomatis ke Q2.
Kesalahan pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia menjadikannya gagal lolos otomatis ke Q2.

 

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x