Hasil Balapan MotoGP 2023 San Marino: Berlangsung Seru, Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin Tampil Tercepat

- 10 September 2023, 21:59 WIB
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin juarai MotoGP 2023 seri 12 di sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin juarai MotoGP 2023 seri 12 di sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino /dok. motosan.es/photoPSP_Lukasz_Swiderek/


Media Purwodadi – Ajang balap motor MotoGP 2023 seri 12 di sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino usai digelar. Minggu, 10 September 2023 malam.

 

 



Dalam balapan sebanyak 27 laps itu, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin tampil sebagai juara usai mencatatkan waktu tercepat 41 menit, 33,421 detik.

Sementara, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi harus puas finis kedua usai mencatatkan waktu 41 menit 34,771 detik atau 1,350 detik lebih lambat dari Jorge Martin.

Baca Juga: Tips Cara Mengisi Daya HP Yang Benar Agar Baterai Tetap Awet

Finis di posisi ketiga, pembalap Lenovo Ducati, sekaligus sang juara bertahan, Francesco Bagnaia yang mencatatkan waktu 41 menit 37,233 detik atau selisih 3,812 detik.

Pembalap Red Bull KTM, Dani Pedrosa memulai balapan dari posisi 5 berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat dengan waktu 41 menit 37,902 detik.

Sedangkan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang start dari posisi 11 berhasil finis di urutan 7 dengan catatan waktu 41 menit 46,997 detik.

Atas hasil ini, Francesco Bagnaia masih kokoh di puncak klasemen dengan 283 poin. Disusul, Jorge Martin di posisi kedua dengan raihan 247 poin.

Di posisi ketiga masih ditempati Marco Bezzecchi, dari 12 balapan yang telah dijalani, anak didik Valentino Rossi itu berhasil mengumpulkan 218 poin.

Pembalap wild card Red Bull KTM, Dani Pedrosa tempel ketat pembalap Lenovo Ducati Fancesco Bagnaia.
Pembalap wild card Red Bull KTM, Dani Pedrosa tempel ketat pembalap Lenovo Ducati Fancesco Bagnaia.

Jalannya Balapan

Jorge Martin berhasil menjaga posisinya sebagai pembalap paling depan setelah start. Namun, ia langsung dipepet oleh Francesco Bagnaia yang bisa melesat ke posisi kedua.

Pembalap asal Spanyol yang juga peraih pole position ini tampil ganas, sama seperti terlihat saat kemenangannya di Sprint Race kemarin.

Sementara, Marco Bezzehi perlahan bisa mendekati Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang menempati dua posisi paling depan saat balapan memasuki lap kedua.

Di sisi lain, pembalap Aprilia, Maverick Vinales yang tampil bagus di MotoGP Catalunya masih kesulitan memberikan perbedaan.

Maverick Vinales tertahan di posisi keenam. Sedangkan, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berada di posisi kedelapan awal balapan di Sirkuit Misano.

Baca Juga: Kode Redeem AOV Senin, 11 September 2023 Update Terbaru, Klaim dan Dapatkan Hadiah dari Garena Sebelum Kehabis

Kejutan terjadi pada pembalap wild card Red Bull KTM, Dani Pedrosa. Pembalap berusia 37 tahun ini tampil habis-habisan, sekalipun pensiun sejak akhir tahun 2018.

Start dari posisi kelima, awalnya Dani Pedrosa seperti menjaga posisi, agar Brad Binder dari Red Bull KTM bisa maju ke depan.

Namun karena Brad Binder mengalami lowside, memasuki lap ke 15, Dani Pedrosa berhasil naik ke urutan keempat dan malah punya peluang podium.

Apalagi berkat rangka karbon baru untuk KTM RC16, Dani Pedrosa mampu menempel ketat Francesco Bagnaia seperti Sprint Race kemarin.

Kembali ke kelompok depan, Francesco Bagnaia sempat kehilangan posisi keduanya karena dilewati Marco Bezzecchi.

Akan tetapi Marco Bezzecchi kemudian melebar saat melahap tikungan ke 10 sehingga bisa dilewati kembali oleh Francesco Bagnaia.

 

 



Jorge Martin bisa menjauhkan jarak dari Francesco Bagnaia memasuki 10 lap terakhir. Posisi Pecco juga tidak aman karena terus dibuntuti oleh Marco Bezzecchi.

Marco Bezzecchi kemudian bisa melewati Francesco Bagnaia saat balapan masih tersisa sembilan lap lagi dan posisi tidak berubah hingga akhir balapan.

Berikut hasil balapan MotoGP 2023 seri 12 di sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino:

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x