Lawan China Taipei, Timnas Indonesia U23 Pesta Sembilan Gol di Stadion Manahan Solo

- 9 September 2023, 22:49 WIB
Para punggawa Garuda Muda yang berhasil mengalahkan China Taipei dengan skor akhir 9-0.
Para punggawa Garuda Muda yang berhasil mengalahkan China Taipei dengan skor akhir 9-0. /X - @InfoSuporterIndonesia.

Media Purwodadi – Timnas Indonesia U23 baru saja pesta sembilan gol ke gawang Timnas China Taipei dalam laga perdana kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 9 September 2023.

 

 

Di babak pertama, Timnas Indonesia U23 melesakkan lima gol ke gawang China Taipei. Sementara di babak kedua, Timnas Indonesia U23 berhasil memasukkan bola sebanyak empat gol.

Para pemain yang menyajikan empat gol tersebut yakni Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Pratama Arhan. Di babak kedua, pergantian pemain terjadi yakni Ramadhan Sananta digantikan Hokky Caraka.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP 2023 Seri 12: Jorge Martin Raih Pol Position di Misano World Circuit, San Marino

Di babak kedua ini, permainan skuad Garuda Muda ini tidak jauh dari babak pertama. Pada sepuluh menit pertama, Indonesia membuat kendor tempo serangan. Di menit ke 55, gol tercipta dari Elkan Baggot yang mengegolkan bola setelah menerima hasil tendangan pojok Arkhan Fikri.

Dua menit kemudian, Marselino yang sebelumnya mencetak satu gol, menambah gol menjadi dua setelah aksinya berhasil mengelabui pemain China Taipei dan melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Timnas Indonesia U23 saat itu memegang skor 7-0.

Di menit ke 61, pemain striker Hokky Caraka, turut menambah gol pada menit ke 61. Namun, tendangan tersebut masih tipis karena posisi menyamping dari sisi kiri gawang ChinaTaipei.

Pada menit ke-65, Shin Tae Yong melakukan dua perubahan dengan menarik keluar kapten Rizky Ridho dan Ivar Jenner untuk memasukkan Komang Teguh dan Muhammad Rayhan Hannan.

Halaman:

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x