Bek PSIS Semarang Dapat Panggilan Bela Timnas Indonesia, Ini Tekad Kuat Wahyu 'Hulk' Prasetyo

- 29 Agustus 2023, 08:16 WIB
Wahyu Prasetyo yang merupakan bek andalan PSIS Semarang dan memiliki julukan Hulk ini punya tekad saat gabung dengan Timnas Indonesia.
Wahyu Prasetyo yang merupakan bek andalan PSIS Semarang dan memiliki julukan Hulk ini punya tekad saat gabung dengan Timnas Indonesia. /Instagram @prast_wahyu


Media Purwodadi – Wahyu Prasetyo yang merupakan pemain kesebelasan PSIS Semarang mendapatkan tugas negara menjadi pemain Timnas Indonesia.

Pemain dengan posisi bek ini kali pertama mendapatkan panggilan untuk membela Tim Garuda jelang pertandingan lawan Turkmenistan pada laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 8 September 2023 medatang.

Wahyu Prasetyo adalah pemain PSIS Semarang yang bergabung sejak musim lalu. Panggilan negara untuk bergabung di Timnas Indonesia ini adalah kali pertama yang diterima oleh pemain kelahiran 21 Maret 1998 ini.

Baca Juga: Lemas Saat Potong Ranting untuk Pakan Ternak, Seorang Kakek di Borobudur Ini Pingsan di Atas Pohon Rambutan

Wahyu Prasetyo dipanggil langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk memperkuat lini Tim Garuda di ajang laga uji coba internasional melawan Turkmenistan di Surabaya, September mendatang.

Wahyu Prasetyo merupakan pemain bek Laskar Mahesa Jenar yang lahir 25 tahun silam. Pemuda ini mempunyai julukan Hulk di lapangan.

Wahyu Prasetyo saat bersama PSIS Semarang selalu tampil sebagai starter di 10 laga awal. Karena itu, Wahyu Prasetyo dikenal sebagai pemain yang bisa menjadi penyangga pertahanan PSIS Semarang di setiap pertandingan.

Baca Juga: Video Fuji Utami Marah-marah Viral, Klarifikasi Info Pindah Lapak ke Shopee Live karena Banyak Diskon!

Pria asal Batang, Jawa Tengah, ini pernah bergabung dengan Cilegon United pada 2020 sebelum akhirnya mendarat di PSIS Semarang dan membela tim Laskar Mahesa Jenar tersebut. Bahkan, Wahyu Prasetyo juga pernah membela Persik Kendal.

Dikatakan Wahyu Prasetyo, dirinya bersyukur bisa mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Bahkan, dirinya juga bertekad untuk banyak belajar di tim asuhan Shin Tae Yong ini.

“Bersyukur. Di Timnas Indonesia ini, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ujar Wahyu Prasetyo seperti yang dilansir dari laman resmi milik PSIS Semarang.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x