Hasil Laga Arsenal vs Manchester United, The Gunners Tumbangkan Setan Merah di Emirates Stadium

- 4 September 2023, 11:39 WIB
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas Manchester United pada pekan 4 Liga Inggris musim 2023/2024 di Emirates Stadium.
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas Manchester United pada pekan 4 Liga Inggris musim 2023/2024 di Emirates Stadium. /dok. akun Instagram @arsenal/


Media Purwodadi – Arsenal menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan pekan 4 Liga Inggris musim 2023/2024. Minggu, 3 September 2023 malam.

 

 



Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu, tuan rumah, Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-1 dari tamunya, Manchester United.

Sempat tertinggal 0-1 di menit ke 27 melalui Marcus Rashford, Arsenal berhasil membalas dengan melesakkan 3 gol ke gawang Manchester United yang dijaga Andre Onana.

Baca Juga: Peduli Warga Terdampak Kekeringan, Sat Lantas & Komunitas Motor di Grobogan Ini Salurkan Bantuan Air Bersih

Ketiga gol The Gunners tercipta melalui Martin Odegaard menit ke 28, Declan Rice menit ke 90+6 dan Gabriel Jesus di menit  ke 90+11.

Meski meraih kemenangan, posisi skuad asuan Mikel Arteta tidak beranjak alias tetap di peringkat 5 klasemen sementara dengan raihan 10 poin hasil dari 4 laga yang dijalani.

Sementara, Manchester United harus turun 3 peringkat ke posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin hasil dari 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Selain itu, kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk Setan Merah jika bertemu Arsenal. MU selalu gagal menang di Emirates Stadium sejak Desember 2017.

Martin Odegaard cetak 1 gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 dari Manchester United di Emirates Stadium.
Martin Odegaard cetak 1 gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 dari Manchester United di Emirates Stadium.


Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, Arsenal langsung tampil menyerang melalui Gabriel Martinelli. Aksinya membuat sisi kanan pertahanan Setan Merah kerepotan.

Pasukan tuan rumah terus menekan. Sayangnya, Kai Havertz melewatkan peluang emas. Sementara tandukan Declan Rice masih melambung.

Terus diserang membuat pemain Manchester United kesulitan mengembangkan permainan. Tim tamu juga terlalu sering membuang bola karena salah umpan.

Dalam situasi tertekan, justru Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu melalui Marcus Rashford memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen pada menit ke 27.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Marcus Rashford melakukan cut inside sebelum melepas tembakan yang tak bisa dibendung kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Hanya semenit berselang, Arsenal langsung membalas dengan mencetak gol penyeimbang
melalui aksi Martin Odegaard menit ke 28 usai menerima umpan dari Gabriel Jesus.

Sepakan first time kaki kiri dari tepi kotak penalti pemain asal Norwegia melucur deras masuk ke arah kanan gawang Manchester United yang dijaga Andre Onana.

Tempo laga menurun selepas ini. Arsenal dan Manchester United sama-sama gagal menambah gol hingga akhir babak pertama.

Baca Juga: Gunakan Knalpot “Brong” di Jalan Raya, Puluhan Remaja di Purwodadi Ini Dapat “Surat Cinta” dari Polisi

Di babak kedua, tempo permainan masih tetap tinggi. United memperoleh peluang lewat aksi Anthony Martial. Namun, upayanya masih bisa dimentahkan Aaron Ramsdale.

Arsenal terus mengancam pertahanan United. Dua peluang emas didapat tuan rumah, lewat aksi Martinelli dan Saka. Namun, dua-duanya gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Menit ke 67, Erik ten Hag melakukan pergantian pemain, striker anyar yang didatangkan dari Atalanta, Rasmus Hojlund masuk menggantikan Anthony Martial.

Menit ke 89, Alejandro Garnacho mencetak gol lewat serangan balik cepat. Namun, VAR menganulirnya karena Garnacho berada dalam posisi offside meski sangat tipis.

Di masa injury time, Arsenal berasil menambah 2 gol melalui Declan Rice menit ke 90+6 dan Gabriel Jesus menit ke 90+11.

 

 



Susunan pemain Arsenal vs Manchester United:

Arsenal:
Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 76'); Declan Rice, Martin Odegaard (Jorginho 90+7'), Kai Havertz (Fabio Vieira 77'); Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Gabriel Jesus 76'), Gabriel Martinelli (Reiss Nelson 90').
Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United:
Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof (Jonny Evans 84'), Lisandro Martinez (Harry Maguire 67'), Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Antony (Alejandro Garnacho 84'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Rasmus Hojlund 67').
Pelatih: Erik ten Hag.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x