Chelsea Dikabarkan Sepakati Transfer Mason Mount ke Manchester United. Fabrizio Romano: Tes Medis Pekan Depan

- 30 Juni 2023, 14:26 WIB
Mason Mount bersama penggemarnya.
Mason Mount bersama penggemarnya. /dok. akun Instagram @masonmount/


Media Purwodadi – Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Manchester United mengenai kepindahan Mason Mount ke Old Trafford.

Mason Mount yang berposisi sebagai gelandang serang ini, pada bursa musim panas 2023 ini menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa.

Sebelumnya, pria bernama lengkap Mason Tony Mount ini dikait-kaitkan akan bergabung dengan klub Liga Inggris lainnya, Liverpool.

Baca Juga: Unggah Foto di Instagram, Super Model Inggris Ternama Ini Telah Lahirkan Anak Kedua di Usia 53 Tahun

Namun, rumor terbaru Chelsea dikabarkan telah siap melepas Mason Mount dengan menerima tawaran sebesar 60 juta poundsterling dari Setan Merah.

Kebenaran kabar kepindahan Mason Mount ke Manchester United ini kemudian diperkuat oleh cuitan Fabrizio Romano di akun media sosialnya.

Jurnalis kredibel asal Italia itu mengungkapkan bahwa Manchester United dan Mount sejatinya sudah mencapai kesepakatan pribadi sejak beberapa waktu lalu.

Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa Mason Mount rencananya bakal menjalani tes medis di Manchester United setelah akhir pekan ini atau pada pekan depan.

Kesuksesan Manchester United menggaet Mason Mount tentu sangat melegakan mengingat pekan lalu tawaran mereka senilai total 55 juta poundsterling masih ditolak Chelsea.

Di Manchester United, Mason Mount bakal mendapat kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 30 Juni 2028 mendatang. Termasuk opsi perpanjangan selama setahun.

Cuitan Fabrizio Romano soal kepindahan Mason Mount ke Manchester United.
Cuitan Fabrizio Romano soal kepindahan Mason Mount ke Manchester United.


Kehadiran Mason Mount tentunya sangat penting untuk kedalaman skuad asuhan Erik ten Hag dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris musim depan.

Sejak Donny Van de Beek mengalami cedera parah sehingga menepi sejak Januari 2023, Erik ten Hag hanya memiliki empat gelandang tengah yang bisa diandalkan.

Keempatnya yaitu, Casemiro, Fred, Christian Eriksen dan Scott McTominay, plus Bruno Fernandes yang lebih berposisi sebagai gelandang serang.

Dengan formasi tiga gelandang, maka jelas kedalaman skuat Setan Merah akan bermasalah jika salah satu mengalami cedera atau terkena sanksi larangan bermain.

Perkiraan Susunan Pemain Usai Kedatangan Mason Mount

Mason Mount tinggal menjalani tes media pada pekan depan sebelum resmi bergabung dengan skuad Manchester United lainnya.

Kedatangan gelandang serang berusia 24 tahun itu tentu akan mengubah susunan pemain atau starting line up Setan Merah pada musim depan.

Erik ten Hag menggunakan formasi 4-2-3-1 sebagai sistem pakem saat menangani Man United di musim perdana. Hanya beberapa kali ia mengubah formasi dasarnya tersebut.

Sangat wajar jika memprediksi formasi yang sama akan kembali jadi pakem di musim 2023/2024. Ten Hag dan para pemain sudah akrab dengan sistem tersebut.

Apabila bukan 4-2-3-1, ten Hag tidak akan jauh-jauh memodifikasi formasi dasar. Berkaca dari musim lalu, ia biasanya mengubah jadi 4-3-3 atau 4-1-4-1.

Berikut perkiraan susunan pemain atau starting line up Manchester United untuk musim 2023/2024

Kiper
• David de Gea
• Andrea Onana (masih proses negosiasi)

Belakang
• Diogo Dalot
• Raphael Varane
• Lisandro Martinez
• Luke Shaw

Tengah
• Casemiro
• Christian Eriksen
• Mason Mount

Depan
• Bruno Fernandes
• Marcus Rashford
• Alejandro Garnacho.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x